Sukses

Fashion

7 Tutorial Hijab Pashmina Plisket yang Jadi Tren 2021, Simple dan Modis

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya rok, tren hijab plisket belakangan ini banyak diminati oleh para hijabers. Hijab plisket memiliki ciri khas lipatan pada kainnya yang dapat membuat penampilan makin bergaya.

Hijab plisket juga menjadi salah satu jenis hijab yang mudah dibentuk, tidak mudah kusut, serta dapat memberikan kesan tirus di pipi jika digunakan.

Selain itu, keunggulan hijab plisket adalah kamu tak perlu menyetrika hijab karena jika kamu setrika dapat membuat lipatannya hilang. Sebagai inspirasi, berikut ini FIMELA rangkum 7 tutorial hijab pashmina plisket yang bisa kamu tiru.

 

1. Satu sisi hijab disampirkan ke belakang

Bagi kamu yang menyukai tampilan simple, cara menggunakan hijab pashmina satu ini bisa kamu tiru.

Caranya cukup mudah, bentuk dua sisi pashmina berbeda panjang. Kemudian, sisi pashmina yang lebih panjang disampirkan ke belakang. Jangan lupa kenakan ciput agar tatanan hijab terlihat rapi.

2. Hijab lilit dengan satu sisi dibiarkan di depan

Untuk tampilan yang modis, kamu bisa tiru gaya hijab pashmina satu ini. Caranya juga cukup mudah, awali dengan membentuk dua sisi pashmina berbeda panjang.

Ambil sisi pashmina yang panjang dan bawa dari belakang kembali ke depan. Kemudian, sisi pendeknya bisa kamu masukkan ke dalam baju.

3. Dua sisi hiijab dibiarkan ke depan

Tidak jauh berbeda dengan tutorial hijab sebelumnya, untuk look ini kamu hanya perlu membiarkan kedua sisinya menjuntai ke depan. Cara pakai hijab pashmina ini cukup praktis karena tidak mudah licin.

4. Menutup sebagian dada

Bagi kamu yang ingin look menutup dada bisa tiru tutorial hijab pashmina satu ini. Caranya sangat simple, kamu hanya perlu membentuk dua sisi hijab sama panjang.

Kemudian , atur sisi pashmina sebelah kanan disilangkan ke sebelah kiri dan rapikan. Lalu, sisi sebelah kiri disampirkan ke sebelah kanan dengan bentuk menutupi sebagian dada.

5. Ikat simple

Bagi kamu yang ingin tampilan hijab pashmina simple dan rapi bisa tiru tutorial hijab berikut ini. Caranya, bentuk dua sisi hijab sama panjang.

Kemudian, rekatkan ke bagian tengah dengan bantuan jarum pentul atau peniti. Lalu, tarik kedua sisinya ke belakang. Masukkan kedua sisi hijab ke bagian dalam dan ikat sesuai selera kamu.

6. Hijab lilit dengan dua sisi menjuntai ke depan dan bentuk berlawanan

Hampir sama dengan model styling hijab lilit menjuntai ke depan, namun untuk look ini letak perbedaanya adalah satu sisi dibentuk berlawanan.

Ukur kain pashmina dengan panjang yang berbeda, lalu biarkan kain yang lebih panjang dililitkan di salah satu bagian sisi kepala.

7. Lilit simple

Untuk look simple namun tetap modis, kamu bisa tiru gaya hijab satu ini. Caranya, bentuk kedua sisi hijab lebih panjang. Kemudian rekatkan keduanya dengan peniti atau jarum pentul di tengah. Selanjutnya, bawa sisi hijab yang lebih panjang  ke atas kepala hingga ke depan.

Agar tidak mudah lepas, pastikan kamu menyematkan jarum pentul di atasnya. Selanjutnya, masukkan sisi hijab yang lebih pendek ke dalam baju.

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading