Sukses

Fashion

Tren Fashion Unik Hijab Unisex, Bisa Dipakai Perempuan dan Hingga Laki-Laki

Fimela.com, Jakarta Tren fashion hijab memang semakin mendominasi. Bahkan, penutup kepala yang identik dipakai oleh para perempuan muslim ini kini semakin banyak diminati, tak hanya perempuan saja, tapi juga laki-laki. Bahkan, beberapa saat lalu, Justin Bieber juga terlihat mengenakan hijab pada aksi panggungnya. 

Rupanya, kini hijab juga tidak ada batasan gender. Baru-baru ini, merek fashion global United Colors of Benetton merilis hijab unisex, yang tuai kontroversi.Dalam website Benetton, hijan tersebut hadir seperti hijab olahraga rilisan Nike dengan bahan stretcg dengan logo Benetton dan G Ghali pada sisinya. 

Hijab unisex ini hadir dengan sejumlah warna pilihan. Tersedia nuansa merah, hitam, hijau, hingga kuning. Koleksi yang dirilis oleh Benetton adalah koleksi kapsul bersama Ghali Amdouni, yang merupakan seorang rapper. 

Koleksi terbatas

Awal mula diluncurkannya hijab unisex ini berawal saat Milan Fashion Week 2021 di mana Ghali banyak mengambil foto dengan penutup kepala. Daily Mail melaporkan jika rapper ini akrab dengan hijab. Pria kelahiran Tunisia ini mengatakan jika “Jilbab adalah pakaian unik yang sangat saya inginkan. Tidak ada penolakan dari perusahaan untuk memasukkannya ke dalam koleksi. Ketika saya masih kecil, saya diintimidasi di sekolah, tidak ada yang mewakili saya, sementara sekarang itu normal."

Agar lebih universal

“Saya bosan mendengar bagaimana segala sesuatu tentang Arab atau Tunisia dikaitkan dengan sesuatu yang negatif. Ketika saya masih kecil, ibu saya takut saya akan pergi keluar dengan teman-teman Arab saya, dia lebih suka saya memiliki teman-teman Italia. Sekarang saya pikir penting untuk mengatakan bahwa keragaman ini adalah nilai tambah, itulah yang membuat saya unik, ”tambahnya.

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading