Sukses

Fashion

5 Inspirasi Outfit Jogging yang Simple tapi Tetap Stylish

Fimela.com, Jakarta Jogging bisa jadi pilihan olahraga untuk Sahabat Fimela yang mulai mencoba untuk menerapkan gaya hidup sehat. Jangan sampai pandemi Covid-19 yang belum berakhir menghambat banyak orang untuk menerapkan gaya hidup sehat dengan masih setia menjadi kaum rebahan. Pilihan olahraga lari atau jogging ini bisa dilakukan pada pagi, sore hingga malam hari.

Namun, tak sedikit orang yang merasa kurang percaya diri karena kehabisan inspirasi ide untuk outfit jogging khususnya para wanita. Bahkan karena masalah ini bisa menimbulkan rasa malas untuk berolahraga. Ada salah satu cara agar memiliki motivasi tinggi untuk tetap semangat jogging, yakni memilih outfit yang tepat dan nyaman.

Tak usah khawatir, Fimela memiliki beberapa outfit jogging wanita yang dijamin simple namun tetap modis! Dengan begitu, Sahabat Fimela bisa meningkatkan kepercayaan diri ketika sedang jogging.

1. Jaket atau Sweatshirt Sport di Musim Hujan

Seperti yang diketahui, saat ini musim hujan sedang melanda Indonesia. Namun jangan khawatir, olahraga jogging ini masih tetap bisa dilakukan, tentunya sebelum hujan datang mengguyur.

Dilansir The Trend Spotter, Jumat (19/11), mengenakan pakaian olahraga biasanya bergantung pada suhu cuaca. Disarankan untuk menggunakan celana ketat 3/4 atau full-length dengan non-slip runner. Untuk mencegah agar tidak basah kuyup ketika hujan datang secara tiba-tiba, pilihlah jaket lari tahan air yang ringan dengan tudung. Pastikan untuk mengikat rambut dengan kuncir kuda sehingga dapat menghindari helaian rambut yang dingin dan basah menempel di leher.

2. Perpaduan Sport Bra dan Celana Pendek

Pilihan outfit ini cukup minimalis dan cocok untuk Sahabat Fimela yang tidak ingin repot untuk memilih pakaian saat ingin jogging. Perpaduan antara sport bra dan celana pendek lari yang ketat kerap membuat seseorang yang memakainya terlihat lebih atletis. Agar lebih terlihat modis, gunakan kaus kaki panjang dengan sepatu olahraga berwarna putih yang netral dari Nike ini. Nah, outfit yang satu ini lebih sesuai jika dipakai ketika cuaca sedang panas.

3. Menggunakan Running Tank Top dan Celana Pendek di Musim Panas

Umumnya, suhu musim panas bisa di atas 30 derajat. Pastikan untuk mengenakan pakaian jogging yang memungkinkan agar mudah bernapas dan membuat tubuh rasanya tetap sejuk dan nyaman. Dengan menggunakan running tank top dan celana pendek menjadi perpaduan yang pas. Jangan lupa untuk membawa minum agar tetap terhidrasi dan menggunakan sunscreen guna menghindari paparan sinar matahari yang menyengat.

4. Jumpsuit Sport Style

Sudah pernah mencoba untuk memakai jumpsuit sport untuk jogging? Sama seperti pemeran Pepper Potts, istri Iron Man alias Gwyneth Paltrow yang tampil modis ini mengenakan jumpsuit sport dan dilengkapi dengan sepatu lari Puma yang juga bisa jadi pilihan untuk jogging Sahabat Fimela. Pastikan untuk mengenakan  pakaian olahraga yang nyaman seperti jumpsuit sport ini guna dipakai terutama saat jogging. 

5. Outfit Serba Hitam

Sudah tidak heran jika Bella Hadid tampil modis bahkan saat ingin berolahraga. Model terkenal ini memberikan ide outfit yang cocok dipakai saat ingin jogging. Cobalah menggunakan pakaian serba hitam, mulai dari long sleeve sports crop top shirt, celana pendek ketat alias legging sampai sepatu lari dari Nike seperti yang dipakai Bella Hadid. Simple tapi modis, outfit ini pasti bisa jadi inspirasi yang pas untuk jogging.

Sahabat Fimela, itulah inspirasi outfit wanita untuk jogging yang simple tapi tetap fashionable!

Penulis: Atika Riyanda Roosni

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Kreasi Multifungsi, 1 Rok dengan 4 Gaya Berbeda untuk Tampilan Ultra Stylish dari COTTONINK
Artikel Selanjutnya
Bisa Jadi Inspirasi, Intip Style Shin Min Ah di Drakor Hometown Cha-Cha-Cha