Sukses

Fashion

Tips Memilih Jenis Sweater Terbaik sesuai Tipe Tubuh

Fimela.com, Jakarta Sweater mungkin adalah pilihan fashion item terbaik saat cuaca menjadi dingin. Tapi, apakah kamu tahu bahwa tidak semua sweater diciptakan sama, terutama jika disesuaikan dengan tipe tubuh?

Bahan, bentuk, panjang lengan, bahkan garis leher sangat penting dalam hal menemukan pakaian yang pas, termasuk sweater. Dilansir dari purewow.com, berikut ini adalah beberapa tips memilih jenis sweater terbaik sesuai tipe tubuh, penasaran?

1. Jika tubuhmu berbentuk apel: Pilih sweater bergaya klasik

Tren pakaian dengan bahu besar atau lengan lonceng memang menggoda, tapi bagi kamu yang memiliki bagian tubuh tengah yang lebih penuh, lebih baik memilih bentuk pakaian yang lebih sederhana dan menghindari detail sweater yang menambahkan volume pada tubuhmu. Tapi ini tidak berarti kamu tidak memiliki pilihan sama sekali, pakaian dengan siluet sederhana bisa menyempurnakan penampilanmu, baik dari pakaian yang kebesaran atau pas.

2. Jika tubuhmu berbentuk pir: Prioritaskan garis leher yang cantik

Garis leher bisa menjadi aset besar bagi siapa saja yang memiliki tipe tubuh berbentuk buah pir. Pakaian dengan garis leher yang baik akan menarik perhatian ke bahu, leher, dan wajah.

Preferensi gayanya adalah v-neck atau boatneck. Dengan panduan ini, kamu bisa memilih sweater yang tidak diselipkan jika kamu lebih nyaman menutupinya atau memasukkan atasan ke dalam celana berpinggang tinggi untuk menonjolkan bagian tersempit dari tubuhmu.

 

 

3. Jika kamu tinggi: Bermain dengan panjang

 

Sweater panjang sangat manis, terutama yang menyentuh tepat di atas pergelangan kaki. Pasangkan dengan cropped jeans dan boots, itu hampir seperti mantel, tapi dalam bentuk sweater.

4. Jika kamu petite: Bereksperimen dengan embellishment

Pinggang yang pas, bahu yang besar, detail ini bisa membuat sweater yang dipilih terasa lebih sesuai. Lewati kardigan yang lebih besar dan lebih panjang, karena dapat menenggelamkan tubuh dengan terlalu banyak kain. Sebagai gantinya, pilihlah desain yang memiliki sedikit detail.

5. Jika kamu memiliki dada yang besar: Pilihlah siluet yang tepat

Garis leher adalah tempat kamu bisa memadukan segalanya. Turtleneck bisa menjadi salah satu jenis sweater yang patut dicoba atau kamu bisa mencoba crewneck untuk membuat garis leher terlihat klasik.

6. Jika kamu memiliki dada yang kecil: Cobalah off sholder

Sweater bergaya off shoulder atau yang memiliki garis leher asimetris bisa menyenangkan untuk dicoba. Kamu bisa tampil seksi dan manis.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading