Sukses

Fashion

Kate Middleton Punya Aturan Dalam Berpakaian, Apa Itu?

Fimela.com, Jakarta Kate Middleton dikagumi di seluruh dunia untuk rusan selera fashionnya yang tajam. 

Beberapa desainer menyebutnya "efek Kate", yaitu saat Duchess of Cambridge mengenakan sesuatu di depan umum, barang tersebut tentu terjual habis dalam hitungan menit.

Melansir thelist, David Reiss, pendiri dan direktur pelaksana Reiss, mengatakan tidak diragukan lagi bahwa bangsawan telah memengaruh mereknya. Lonjakan belanja di web setelah Kate mengenakan gaun merek Shola pada tahun 2011 menyebabkan situs web error. Gaun itu segera terjual habis secara online.

Meskipun dia adalah salah satu perempuan yang paling banyak sorotan di dunia, Kate Middleton kerap kali menggunakan pakaian yang pernah digunakan berkali-kali.

"Berpakaian yang masuk akal adalah bagian besar dari merek Duchess of Cambridge. Dia mengirim pesan bahwa dia tidak berlebihan dalam berpakaian,” kata penulis mode Elizabeth Holmes sebelumnya kepada The Cut.

Faktanya, pada acara Earthshot Prize Awards 2021, Duke dan Duchess of Cambridge meminta para hadirin untuk mengenakan pakaian ansambel "daur ulang" yang sudah mereka miliki di lemari mereka dan ibu tiga anak ini muncul dalam gaun bergaya Alexander McQueen Grecian yang pertama kali ia kenakan pada tahun 2011. 

Kate Middleton dengan satu aturan mode sederhana

Salah satu aturan yang tampak pada lemari Kate Middleton adalah jika dirimu menyukainya, belilah lebih dari satu.

Menurut Daily Mail, Duchess sering membeli pakaian favoritnya dalam dua warna. Pada 2016, misalnya, ia mengenakan gaun merah di sebuah acara di Kanada, dan kemudian mengenakan gaun hitam yang sama dua bulan kemudian ke upacara penghargaan di London.  

Kate Middleton melakukan hal yang sama dengan desain Alexander McQueen, muncul dalam warna pink muda di Trooping the Color pada tahun 2017 dan kemudian dalam warna fuchsia di pernikahan Putri Eugenie pada tahun 2018.

Tampaknya juga Duchess telah mengawasi dengan cermat pilihan pakaian Ratu Elizabeth II dalam persiapan untuk perannya di masa depan sebagai Ratu Inggris. 

"Saya pikir mereka memahami kekuatan pakaian, perannya dalam tugas publik mereka, dan tetap konsisten dengan gaya mereka," kata penulis biografi kerajaan Elizabeth Holmes kepada Insider.  \

Elizabeth menambahkan ada perasaan menenangkan dalam konsistensi itu karena tahu apa yang diharapkan dari mereka. Rasanya Kate telah mempelajari cara berpakaian Ratu dan apa yang dia lakukan dengan mantel dan topi berwarna cerah itu.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading