Sukses

Fashion

Kenang Virgil Abloh dalam Instalasi Mobil Listrik Inovatif

Fimela.com, Jakarta Meski telah tiada, kenangan akan seorang Virgil Abloh masih membekas di hati para penikmat karyanya. Sebagai bentuk dari penghormatan akan dedikasi Virgil Abloh di industri, Mercedes-Benz menghadirkan sebuah instalasi yang disebut Project MAYBACH.

Mengikuti keinginan keluarga, Mercedes-Benz menghadirkan Project MAYBACH yang merupakan kolaborasi pertunjukkan mobil listrik yang dirancang untuk menginspirasi generasi berikutnya. Diselenggarakan di Museum Rubell, Miami, Mercedes-Benz membuka pameran Project MAYBACH pada 1 Desember 2021.

Pameran ini dipertunjukkan pada publik hingga 2 Desember 2021 dengan akses eksklusif yang ditawarkan untuk siswa dari sekolah desain lokal. Pameran ini sendiri menghadirkan warisan besar yang ditinggalkan Virgil Abloh.

Yakni sebuah mobil Mercedes-Maybach yang mengilustrasikan kemungkinan desain masa depan dan merupakan hasil dari kerja sama dengan seniman polymath, arsitek, direktur kreatif, perancang busana, dan dermawan yang memperkaya definisi dari desain mewah.

 

Kebebasan kreasi Virgil Abloh

Sebuah desain yang dikembangkan oleh Mercedes-Benz, di mana setiap elemen dari Project MAYBACH dibangun dari awal. Abloh bekerja sama dengan Gorden Wagener yang mengintepretasikan identitas mewah Mercedes-MAYBACH dengan bahasa desain yang baik.

Terinspirasi dari alam luar yang luar biasa dan mengontekstualisasikan urban brand tradisional dalam lingkup off-road yang khas, coupe off road 2 seater dengan baterai listrik. Menggabungkan proporsi Gran Turismo yang besar, roda off-road besar, dan pelengkap yang khas.

Kunci dari desain ini adalah bertanggung jawab atas desain masa depan dan kebebasan kreatif yang lengkap. Sehingga menghasilkan konsep seeprti apa masa depan perjalanan listrik. Ditunjukkan dengan permukaan transparan kap depan mobil yang memiliki sel surya untuk meningkatkan jangkauan imajiner Project MAYBACH.

 

Menciptakan petualangan baru

Mobil ini memiliki panjang hingga enam meter dengan karakter kontras yang unik. Khususnya bagaimana elemen desain Mercedes-MAYBACH yang otentik dipadukan secara harmonis dengan motif petualangan luar ruang yang baru.

Kekuatan karya Virgil Abloh tidak hanya dari desain produk. melainkan juga percakapan eksplorasi yang dipicu oleh hasil karyanya.

Simak video berikut ini

#elevate women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Hadirkan Bridal Look Nyentrik di Met Gala 2022, Penghormatan Kylie Jenner untuk Mendiang Virgil Abloh