Sukses

Fashion

Loewe Hadirkan Fantasi Fashion dalam Koleksi Kapsul Bersama Studio Ghibli

Fimela.com, Jakarta Beberapa film animasi produksi Studio Ghibli menjadi cukup populer. Salah satunya Spirited Away 2001. Film yang disutradarai oleh Hayao Miyazaki ini dirilis untuk mendapatkan pengakuan universal lebih dari dua dekade lalu dan menjadi film terlaris dalam sejarah Jepang.

Film ini juga menjadi yang pertama yang digambar tangan dan memenangkan Academy Awards untuk kategori Fitur Animasi Terbaik. Prestasi inipun menarik perhatian Loewe sebagai merek fashion yang menghadirkan koleksi kapsul untuk menghormati warisan fantastik ini.

Loewe x Spirited Away menandai kolaborasi rumah mode Spanyol dengan studio animasi Jepang. Dari koleksi ini ditemukan karakter yang paling berkesan untuk ditonjolkan, yakni Chihiro dan Haku muda hingga penyihir Yubaba dan roh tanpa wajah Kaonashi.

Semua karakter tersebut akan hadir dalam koleksi ready to wear, selimut, syal, tas kulit, dan tas kanvas. Loewe menafsirkan rombongan karakter tokoh Studio Ghibli ini melalui jacquard, print, applique, marquety kulit, dan bordir.

 

Terinspirasi dari teknik jahit Jepang

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by LOEWE (@loewe)

Koleksi kapsul ini juga sebagian terinspirasi dari metode jahitan tradisional Jepang yang disebut boro. Terlihat dari potongan kain yang ditambal dan diwarnai dengan warna nila untuk menciptakan tekstil yang hidup.

"Cerita indah Studio Ghibli dipadankan dengan dedikasi tak kenal lelah untuk membuat film mereka yang mempesona menjadi hidup," kata Anderson dalam siaran pers.

Loewe menampilkan kecintaannya pada kerajinan tangan. Terbukti dengan setiap koleksi yang dihadirkan. Salah satu yang menjadi incaran adalah Kaonashi Small Hammock Bag in Classic Calfskin yang menjadi tas multifungsional dan memiliki bentuk unik dengan panel di kedua sisi. Tas ini sendiri dibanderol dengan harga Rp44juta.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by LOEWE (@loewe)

Simak video berikut ini

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading