Sukses

Fashion

Diary Fimela: Citra Kirana dan Rezky Aditya, Dukung Brand Lokal Hody.id untuk Bantu Pekerja Terdampak PHK

Fimela.com, Jakarta Maraknya brand lokal yang bermunculan sangatlah memberi harapan positif di tengah pandemi Covid-19. Apalagi dampak pandemi yang begitu besar membuat banyak perusahaan besar justru membuat karyawannya dirumahkan. 

Tentu saja bagi banyak karyawan yang terkena imbas PHK, pandemi justru membuat mereka semakin kesulitan menemukan lapangan pekerjaan. Hal ini sangatlah berat bagi banyak orang.  Namun kesempatan masih tetao terbuka, pasalnya deretan merek lokal hadir, menjadi oase di tengah gersangnya lapangan pekerjaan saat ini. 

Dalam industri fashion brand Hody.id adalah salah satunya produsen tas dengan berbagai model yang trendy dan kekinian. Mulai dari sling bag, backpack hingga yang terbaru phone wallet. 

Tas seolah menjadi fashion item yang tak boleh ketinggalan. Bahkan, seseorang bisa mempunyai lebih dari satu tas sekaligus. Sebab, tas sendiri bisa dipadu padan dengan outfit yang tengah dikenakan. 

"Tas merupakan fashion item yang selalu ada dan dipakai oleh hampir setiap orang tanpa terkecuali. Tas pun modelnya beragam dan bisa disesuaikan dengan selera pemakainya. Selain menambah estetika penampilan, penggunaan tas juga bisa memudahkan ketika membawa barang supaya lebih praktis," ujar Mira Nur Gandaniati owner Hody.id produsen brand lokal produk tas. 

Menghadirkan koleksi sesuai tren

Mira mengatakan, saat ini tas yang sedang tren banyak diburu di pasaran adalah slingbag. Tas yang tergolong simpel ini banyak disukai karena bisa dipakai harian. Slingbag juga banyak dipilih karena bisa dipakai saat jalan-jalan maupun keluar rumah jarak dekat. 

Selain sling bag, model tas lain yang tak kalah dicari adalah phone wallet. Model ini memungkinkan pemakainya meletakkan ponsel dan barang-barang praktis lain seperti kartu identitas, kartu ATM hingga uang. 

"Phone wallet ini tidak begitu besar, jadi lebih praktis dibawa-bawa. Bisa untuk wadah ponsel, kartu-kartu dan uang. Kalau di Hody.id phone wallet kami ada inovasi khusus. Bagian ponsel terbuat dari semacam plastik transparan, sehingga memungkinkan mengoperasikan handphone dari luar," jelasnya. 

Hody.id sendiri merupakan brand fashion lokal yang menghadirkan produk-produk tas dengan model kekinian. Hody.id lahir di awal masa pandemi dan berhasil survive sampai saat ini. 

Bahkan Hody.id menjadi brand lokal yang mampu memberi peluang kerja bagi sebagian orang yang terdampak pandemi. Seperti yang diceritakan Mira, Hody.id yang berdiri sejak 2019 ini merupakan produk yang lahir saat pandemi. Di lain sisi, pandemi membawa banyak dampak yang tidak menguntungkan, seperti pengurangan karyawan atau PHK akibat tidak beroperasinya beberapa industri. 

Hody.id kemudian hadir dan berhasil menyerap tenaga kerja di sekitarnya. Bahkan, karena membludaknya permintaan pasar, Hody.id kemudian bekerjasama dengan pihak garmen dan berhasil menghidupkan kembali garmen yang tutup sementara akibat pandemi. 

"Saya sebenarnya tidak menyangka kalau perkembangan Hody.id di masa pandemi justru sangat pesat. Pandemi banyak membuat para pekerja kehilangan pekerjaannya. Ada juga industri garmen yang harus tutup karena menurunnya permintaan pasar. 

Kerjasama dengan sejumlah pihak

Sementara itu Hody.id justru membutuhkan banyak karyawan baru. Akhirnya kami bekerjasama dengan beberapa pihak dan menghidupkan kembali industri garmen yang sempat tutup tersebut, serta menyerap pekerja dari sekitar," Mira menguraikan. 

Hody.id sendiri memiliki tujuan untuk menyemarakkan geliat brand lokal di kalangan nasional. Supaya masyarakat Indonesia semakin bangga untuk memakai brand lokal. Karena kualitas brand lokal juga tak kalah dengan brand lain di luaran sana. 

Tak hanya masyarakat umum, kalangan artis ibu kota pun mulai memilih brand lokal untuk dijadikan fashion item sehari-harinya. Seperti Citra Kirana dan sang suami Rezky Aditya. Pasangan selebritis ini bangga memakai produk lokal untuk kegiatan sehari-hari mereka. 

Saat menghadiri Distributor Gathering Hody.id, keduanya dengan bangga memakai produk tas dari Hody.id. Saat ditanyai soal selera produk, keduanya menjawab mantap bahwa baik brand dari luar maupun lokal tak berbeda. Asalkan nyaman dipakai dan berkualitas bagus akan tetap dipilih. 

"Ciki dan Rezky juga bilang bahkan mereka lebih bangga jika bisa memakai brand lokal. Menurut mereka, saat ini kualitas brand lokal tidak kalah dengan brand lain. Dan mereka ingin terus mensupport brand lokal salah satunya Hody.id ini," papar Mira. Produsen tas yang berhasil menjual ratusan ribu barang tersebut baru saja mengadakan Distributor Gathering yang melibatkan para distributor dan keluarga mereka. 

Dalam acara itu juga digelar talkshow seputar localism untuk semakin menanamkan kecintaan pada brand lokal.dr Shindy Putri yang merupakan publik figur dan kakak dari Ria Ricis juga mengungkapkan kebanggaannya bisa menjadi bagian dari Hody.id. Adik dari Oki Setiana Dewi ini juga mengatakan bahwa produk Hody.id tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading