Sukses

Fashion

Melihat Kolaborasi Apik antara Fashion dan Art di Jakarta Fashion Trend 2022

Fimela.com, Jakarta Pagelaran tahunan Jakarta Fashion Trend kembali diselenggarakan tahun ini oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) Jakarta Chapter. Tahun ini, Jakarta Fashion Trend menghadirkan sinergi baru antara fashion dan art, yang harapannya juga bisa memunculkan semangat baru di dunia fashion dan art tanah air.

IFC Jakarta berkolaborasi dengan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) dengan mengangkat tema FashionArt. Tema ini kemudian dituangkan dalam pertunjukan yang memadukan peragaan busana, tari kontemporer, dan rupa gambar multimedia.

Tujuan dari kolaborasi ini adalah untuk memperlihatkan pertumbuhan budaya urban lewat peran seni rupa, tari, dan fashion kepada publik. Jakarta Fashion Trend 2022 menghadirkan fashion parade karya 14 desainer yang tergabung dalam IFC Jakarta dan perwakilan dari IFC chapter lain, mahasiswa program studi Desain Produk Mode dan Busana, serta Fakultas Seni Rupa dan Desain IKJ.

 

Jakarta Fashion Trend 2022

Koleksi busana yang dihadirkan pada fashion parade memperlihatkan fragmen perkembangan dan keragaman gaya busana di Indonesia sendiri, mulai dari busana etnik kontemporer, classy elegant, sporty casual, modest wear, dan busana muslim syari. Semua koleksi mengangkat konten lokal yang mengacu pada tren global, seperti isu sustainable dan ethical fashion.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading