Sukses

Fashion

Gaun Andalan Adele dari Masa ke Masa, Cocok Si Pemilik Tubuh Sintal

Fimela.com, Jakarta Makin sering tampil di sebuah acara, sadarkah kamu Adele cukup sering mengenakan gaun dengan konsep serupa? Terakhir kali, Adele tampil di acara Brit Awards 2022 dan menyanyikan lagu Easy On Me. Ia tampil anggun dan glamor.

Adele tampil di karpet merah dengan gaun Armani Prive yang dibuat dari beludru hitam dan tulle halus. Gaun elegan ini menghiasi bahunya dan jatuh ke punggung dengan begitu cantik.

Desain gaun ini menampilkan garis leher Bardot yang menjuntai dan lengan panjang penuh. Dilengkapi dengan anting-anting Lorraine Schwartz dan cincin berlian.

Di malam hari, penyanyi berusia 33 tahun itu naik ke atas panggung untuk menyanyikan lagu "I Drink Wine". Untuk penampilannya kali ini, Adele memilih gaun off shoulder dengan payet metalik dari Valentino Haute Couture. Gaun inipun dipasangkan dengan slingback heels emas dari Valentino Garavanie Atelier.

 

Gaun andalan Adele

Di penampilan terakhirnya, Adele mengubah penampilan dengan gaya Bardot lainnya. Ia memilih gaun mini jaket beludur dari Marianna Senchina yang ia padukan dengan celana ketat hitam dan heels hitam.

Salah satu tema gaun Adele malam itu adalah gaun dengan garis leher off shoulder. Gaun dengan konsep ini menjadi andalan Adele selama bertahun-tahun.

Fashion stylist Miranda Holder menyebut kegemaran Adele mengenaka gaya ini karena dapat melebarkan bahu sehingga memberikan tampilan pinggang yang lebih kecil.

“Dengan sentuhan akhir, gaun itu melebar di bagian bawah, memperkuat bentuk jam pasir yang di mata desainer adalah bentuk wanita yang sempurna,” kata Holder tentang gaun Armani Privé.

 

Pendapat fashion stylist

Gaya berpakaian ini menciptakan siluet yang paling mempesona dan tidak lekang oleh waktu. Sekaligus menjadi lambang fashion yang nyaman.

Leher kerah yang berdiri berfungsi untuk meningkatkan kesan penampilan sosok Adele. Lengan panjang yang ramping menciptakan kontras dan mencolok dengan rok gaun yang bervolume.

Penata gaya pribadi Marian Kwei mengatakan gaya off shoulder memberikan ilusi bentuk tubuh yang lentur dan memanjang.

 

Kenapa off shoulder?

“Memiliki pinggang yang kecil akan menghilangkan tekanan dan sangat cocok untuk wanita dengan bentuk tubuh yang lebih berisi atau bokong yang lebih berat,” kata Kwei.

Jenis pakaian ini akan memanjangkan tubuh sehingga memberikan tampilan yang lebih jenjang.

 

Deretan gaun Adele

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Adele (@adele)

Pada September lalu, Adele kembali mengenakan gaun off shoulder untuk menghadiri pernikahan pemain NBA Anthony Davis. Dia mengenakan gaun kolom Schiaparelli yang menampilkan lengan taffeta roset sutra putih.

Sementara pada Oktober 2020, Adele mengenakan jaket selutut dari koleksi Fall 2020 Brock Collection dengan gaya Rohtak.

Ia juga tampil dengan gaun off shoulder saat tampil di acara An Audiecen with Adele. Ia mengenakan gaun hitam berkilau sepanjang lantai milik Nicolas Ghesquière untuk Louis Vuitton.

Simak video berikut ini

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading