Sukses

Fashion

Chopard Loves Cinema, Kisah Cinta 25 Tahun Chopard dengan Cannes International Film Festival

Fimela.com, Jakarta Bertepatan dengan Cannes International Film Festival yang ke 75, Chopard juga sekaligus merayakan kemitraannya yang ke 25 tahun bersama acara sinema internasional ini. Berawal dari sini, tahun ini Caroline Scheufele memilih mengambil inspirasi dari sinema itu sendiri, serta film-film yang meninggalkan kesn mendalam padanya untuk Haute Joaillerie 2022 Red Carpet Collection , yang dihadirkan di Cannes International Film Festival dengan tema "Chopard Loves Cinema."

Chopard Loves Cinema, tiga kata ini mengungkapkan keterikatan yang lama dari Chopard sendiri kepada film dengan cerita yang terungkap di layar dan membangkitkan emosi. Selain itu, di tahun 2022, para atelier Chopard akan membuat semua piala yang diberikan pada upacara penutupan, termasuk Palme d'Or yang ikonis, sekaligus edisi khusus untuk menghormati ulang tahun Cannes International Film Festival yang ke 75.

Chopard memulai kemitraannya dengan Cannes International Film Festival pada tahun 1998 dan selama 25 tahun terakhir, Chopard telah berperan mengekspresikan keterlibatannya melalui berbagai kegiatan. Sejak 2014, Chopard telah menggunakan simbol Cannes, yaitu Palme d'Or untuk menarik perhatian dunia pada tema etika dan tanggung jawab terhadap lingkungan.

 

 

Palme d'Or oleh Chopard

Di tahun 1997, selama pertemuan dengan Pierre Viot, Presiden Festival Cannes saat itu, Caroline Scheufele menyarankan untuk mendesain ulang Palme d'Or. Ini adalah sebuah inisiatif memberikan kehidupan baru pada trofi, sekaligus menandai dimulainya kemitraan Chopard dengan Cannes International Film Festival.

Bentuk telapak tangan yang dipahat dari permata asli dengan 19 daun emas kuning telah menandai hasrat dan emosi Chopard untuk sinema. Sejak tahun 2014, Palme d'Or ini telah dibuat dari emas bersertifikat Fairmined, menjadikannya satu-satunya trofi etis di dunia perfilman, dibuat dengan menghormati manusia dan lingkungan.

Tahun ini, sebagai penghormatan kepada Festival Cannes edisi ke 75, Chopard akan membuat Palme d'Or khusus dengan desain yang ditinjau kembali. Selain itu, sejak 2001, Chopard juga telah memberikan Trophee Chopard setiap tahun untuk seorang legenda perfilman, khususnya kepada aktris atau aktor di awal karier mereka. Trofi ini dibuat khusus di bengkel Haute Joaillerie milik Chopard, berbentuk seperti gulungan film.

Red Carpet Collection

Di antara koleksi Chopard Haute Joaillerie, Red Carpet adalah koleksi permata pertama yang diperkenlkan oleh Caroline Scheufele. Bentuk bunga mawar mekar yang rapuh, namun sensual dibuat bertatahkan berlian hitam-putih dipilih sebagai pembuka Red Carpet Collection 2022 ini.

Sedangkan sebuah bros berhias kelopak bunga dijadikan sebagai penghargaan untuk para pembuat film. Bentuk-bentuk yang menandakan semangat emosi dan keindahan abadi, seperti kisah cinta antara Chopard dan sinema.

Chopard Loves Cinema tidak hanya formula, tapi juga tema yang dipilih oleh Caroline Scheufele untuk menandai keterlibatan Chopard dalam Cannes International Film Festival yang ke 75 dan merupakan mitra resmi selama 25 tahun. Bentuk bunga mawar dihadirkan dengan kelopak berlian putih, mekar di ujung batang dengan daun berlian hitam, penghargaan berwarna untuk gambar hitam-putih yang pada dan fotogenik dari film Chaplin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading