Sukses

Fashion

Batik Blitar Dikenakan Pemain NBA, Ternyata Langganan dan Jadi Outfit Kebanggaan di Amerika

Fimela.com, Jakarta Lagi-lagi batik berhasil mendunia. Pemain basket NBA, Justin Holiday terlihat mengenakan kemeja batik saat berada di Downtown Indianapolis.

Kemeja batik dengan warna dasar hitam itu dijadikan sebagai outer untuk t-shirt hitam. Dipadukan dengan gaya khas Amerika Serikat, Justin Holiday mengenakan kalung dan gelang rantai.

Kemeja batik yang dikenakan Justin Holiday merupakan batik asal Blitar, Jawa Timur. Hasil karya desainer batik, Yogi Rosdianta.

Bercerita di akun Instagramnya, Yogi Rosdianta menyebut kemeja batik tersebut menjadi hadiah untuk sang ibu, Elizabeth, yang telah bahagia di Surga.

 

Motif batik legendaris

Batik yang diaplikasikan pada kemeja Justin merupakan batik Mawar Putih yang dirintis oleh Elizabeth. Sebagai anak, Yogi merasa bertanggung jawab untuk meneruskan dan melestarikan seni budaya asli Indonesia.

"Hari ini kita semua menyaksikan sejarah telah diukir, untuk pertama kalinya Batik Tulis Orisinil (handmade) khas kota Blitar yang diproduksi oleh saya dan istri @santikamawar_ di @batikmawarputih resmi dipakai oleh seorang bintang NBA @justholla7 di sesi sebelum pertandingan antara @sacramentokings vs @pacers," tutur Yogi Rosdiantara dalam Instagramnya.

Justin Holland yang mengenakan batik pun menjadi sorotan warganet yang bangga akan budaya Indonesia yang makin dikenal dunia.

 

Bukan pertama kalinya

Sebenarnya ini bukan kali pertama Justin Holland mengenakan batik. Pada awal Februari lalu, Justin Holland juga mengenakan kemeja batik garapan Batik Mawar Putih.

Kemeja batik yang dikenakan untuk sesi red carpet itu memiliki ragam motif Indonesia. Seperti motif Garuda, cantik penataran yang menjadi ikon Jatim, Jimbe sebagai produksi andalan Blitar, serta Jaranan beserta pecut atau cambuknya.

Simak video berikut ini

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading