Sukses

Fashion

Dior Gelar Fashion Show Pertama di Korea Selatan, Universitas Legendaris Ini Jadi Lokasinya

Fimela.com, Jakarta Rumah mode mewah asal Prancis, Dior, akan mengadakan fashion show pertama di Korea Selatan. Acara ini akan diadakan di Ewha Womans University di Seoul pada 30 April 2022 mendatang. 

Dior akan memamerkan koleksi runway Autumn/Winter 2022 karya Direktur Kreatif Maria Grazia Chiuri. Koleksi ready-to-wear wanita ini telah dipresentasikan secara online pada Desember 2021. Selanjutnya, koleksi ini juga berlaga di fashion show Paris Fashion Week pada 1 Maret 2022 lalu.

Sisi menariknya, perhelatan akbar ini akan digelar di salah satu universitas legendaris di Korea Selatan, yakni Ewha Womans University. Selain itu, sebelumnya, Dior menjadikan salah satu member girl group K-Pop BLACKPINK, Jisoo, sebagai global ambassador-nya. Sungguh menarik, bukan?

Pengaruh Jisoo BLACKPINK

Kehadiran pertunjukan Dior di Korea Selatan ini pastinya semakin ditunggu oleh publik. Bagaimana tidak, salah satu personil grup asal Korea Selatan, Jisoo berhasil meningkatkan citra Dior. 

Pada 2021, Dior mendaftarkan Jisoo dari grup K-pop ikonik BLACKPINK sebagai duta global brand ternama ini. Saat itu, Dior mengatakan bahwa Jisoo dengan sempurna memotret feminitas kontemporer a la Dior. 

Chiuri juga menggarisbawahi bahwa idol K-pop tersebut menjadi inspirasi untuk koleksi Dior Fall/Winter 2021. Beberapa media melaporkan Jisoo sangat berpengaruh terhadap citra brand ini sesaat setelah dinobatkan sebagai global ambassador.

Promosikan Kesetaraan Gender

Menurut rilis resminya, pertunjukkan ini akan bermitra dengan Ewha Womans University untuk program mentoring dan pendidikan. Program tersebut adalah Women@Dior yang diluncurkan untuk mahasiswa pada 2017.

Sebagai bagian dari program, Dior akan mempromosikan kesetaraan gender dan kepemimpinan. 

“Dari kemitraan kami dengan Ewha Womans University sebagai bagian dari program Women@Dior yang menyoroti transmisi, pendidikan, dan persaudaraan hingga pertunjukan Dior Fall 2022 di Seoul, kami lebih berkomitmen untuk merayakan dialog kreatif dan pluralitas budaya,” kata Pietro Beccari, Ketua dan CEO Christian Dior Couture.

Sebagai informasi, Ewha Womans University sendiri didirikan pada tahun 1886. Universitas wanita swasta ini diakui sebagai salah satu lembaga pendidikan wanita terbesar di dunia.

Penulis: Ersya Fadhila Damayanti

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading