Sukses

Fashion

Pilihan Warna yang Dapat Digunakan untuk Menyambut Hari Raya Idul Fitri

Fimela.com, Jakarta Tidak terasa bulan suci Ramadhan akan segera berakhir. Hal tersebut juga berarti bahwa hari raya Idul Fitri tinggal menghitung hari. Perayaan Idul Fitri adalah salah satu perayaan yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Islam setiap tahunnya. Berbagai hal dipersiapkan sebaik mungkin dari jauh-jauh hari, salah satunya pakaian.

BACA JUGA: Simak Foto OOTD Muslim Chacha Frederica, Tetap Fashionable 

Untuk menyambut hari raya Idul Fitri, sebagian besar orang berusaha untuk tampil baru dan berbeda dalam suasana bersuka cita. Warna putih adalah salah satu warna andalan yang digunakan sebagian besar orang saat menyambut hari raya Idul Fitri karena memiliki makna suci, sama seperti hari raya Idul Fitri itu sendiri. Tetapi sebenarnya kamu juga bisa menggunakan warna lain pada saat Idul Fitri, loh!

Berikut adalah beberapa rekomendasi warna yang dapat kamu gunakan untuk menyambut dan memeriahkan hari raya Idul Fitri.

1. Merah

Warna merah dapat menjadi pilihan warna pertama yang dapat digunakan pada hari raya Idul Fitri. Jika tidak ingin terlihat terlalu mencolok, kamu bisa menggunakan riasan wajah, aksesoris atau sepatu berwarna merah agar menjadi poin utama dari tampilanmu di hari raya. Jika kamu tidak terlalu percaya diri dengan warna merah terang, kamu bisa memilih warna merah gelap. Selain memberikan kesan berani, warna merah di hari raya Idul Fitri juga dapat menjadi simbol suka cita, kegembiraan, kepercayaan diri, energi, dan pesona. Bahkan menurut orang Jepang, warna merah seringkali dikaitkan dengan kebahagiaan. Sangat cocok untuk memeriahkan hari raya Idul Fitri!

2. Kuning

Pilihan warna untuk hari raya Idul Fitri selanjutnya adalah warna kuning. Warna kuning seringkali dihubungkan dengan kegembiraan, kebahagiaan, keramahan, dan keceriaan. Selain itu, warna kuning juga daat dikaitkan dengan persahabatan dan harapan. Hal-hal tersebut sangat sesuai dengan hari raya Idul Fitri yang seringkali dimaknai sebagai hari untuk memulai hubungan yang lebih baik dan tulus setelah tradisi bermaaf-maafan. Jika kamu tidak terlalu percaya diri menggunakan pakaian dengan warna dasar kuning, kamu bisa menggunakan pakaian, hijab, atau pelengkap pakaian lainnya yang memiliki corak atau motif berwarna kuning.

3. Ungu

Warna ungu dan perayaan hari raya Idul Fitri ternyata adalah sebuah kombinasi yang sempurna, loh! Selain memiliki makna misterius, warna ungu juga memiliki makna kebijaksanaan, kemuliaan, religius, dan spiritual, sama dengan perayaan hari raya Idul Fitri yang merupakan salah satu puncak perayaan hari suci yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam setiap tahunnya. Menggunakan warna ungu tua pada hari raya Idul Fitri dapat memberikan kesan mewah dan anggun. Tetapi, jika tidak ingin menggunakan warna ungu tua maupun ungu terang, kamu juga bisa menggunakan kombinasi pakaian atau aksesoris bernuansa ungu muda.

4. Hijau

Warna yang seringkali dikaitkan dengan lingkungan dan alam ini ternyata juga cocok digunakan di hari raya Idul Fitri, loh! Kombinasi warna hijau dengn warna netral, seperti putih dan hitam, dapat menjadi pilihan kombinasi warna pakaian di hari raya Idul Fitri. Menggunakan warna hijau di hari raya Idul Fitri dapat memaknai harapan untuk pertumbuhan dan perubahan di hari-hari berikutnya. Selain itu, warna hijau juga dapat dikaitkan dengan kemurahan hati, kesuksesan, kelimpahan, serta martabat. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mencoba menggunakan warna hijau di hari raya Idul Fitri.

5. Cokelat

Sama seperti warna hijau, warna cokelat seringkali diasosiasikan dengan lingkungan dan alam. Padahal, warna cokelat memiliki makna yang lebih luas daripada sekedar lingkungan dan alam saja. Menggunakan warna cokelat pada hari raya dapat dimaknai sebagai kesederhanaan, ketenangan, serta persatuan yang merupakan harapan untuk hidup yang akan dijalani setelah perayaan hari raya Idul Fitri. Sebagai warna yang cukup netral dan cocok berbagai warna kulit, kamu dapat mengombinasikan waran cokelat dengan berbagai warna, seperti hitam, putih, dan biru pada saat hari raya Idul Fitri. Kamu bisa menggunakan hijab, gaun, setelan, maupun perlengkapan ibadah berwarna cokelat untuk menyambut hari raya Idul Fitri.

Jadi bagaimana sobat Fimela? Apakah tertarik untuk menggunakan warna-warna tersebut untuk menyambut dan memeriahkan hari raya Idul Fitri? Tetapi, terlepas dari warna yang akan digunakan, semoga hari raya Idul Fitri dapat dimaknai sebagai awal baru untuk hidup sebagai pribadi yang lebih baik lagi, ya!

 

Ditulis oleh: Savitri Anggita Kusuma Wardani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading