Sukses

Fashion

6 Warna Baju yang Membuat Suasana Hati Bahagia Setiap Hari

Fimela.com, Jakarta Ada banyak hal yang bisa memengaruhi suasana hati perempuan sehari-hari. Entah itu senang karena makan makanan enak, tersipu dipuji pasangan, bertemu rekan yang menyebalkan, pekerjaan yang menumpuk, atau hal-hal lain yang bisa membuat mood naik turun. Tetapi nyatanya secara psikologi hal itu bisa diatasi.

Banyak penelitian membuktikan bahwa sebenarnya ada beberapa warna yang bisa membuat suasana hati tetap bagus dan happy sepanjang hari. Mengenakan warna tersebut pada pakaian atau aksesori diyakini dapat mengontrol perasaan sehingga tidak mudah goyah ketika sedang menghadapi situasi buruk dan tidak menyenangkan.

Ini warna-warna baju yang sebaiknya kamu pilih agar bisa menjaga suasana hati yang baik setiap hari, dilansir dari The Good Trade.

1. Baju warna putih

Warna putih mewakili kedamaian, kebersihan, kepolosan, dan keaslian. Memakai baju warna putih akan memberimu kekuatan untuk menjadi diri sendiri, jujur dan apa adanya. Warna putih juga menjadi warna yang selalu mudah diterima di banyak kesempatan karena memberikan kesan cerah dan bersih. Memakai baju warna putih juga mampu menyampaikan perasaan 'baru', tidak heran jika putih juga sangat cocok dipakai saat Lebaran karena kita merasa seolah-olah mengawali sesuatu dari awal lagi.

2. Baju warna oranye

Warna orange atau jingga ini mewakili antusiasme, perhatian, kebahagiaan dan energi. Warna jeruk atau merah kekuning-kuningan ini dapat menciptakan aura positif berupa kegembiraan, antusiasme dan kreativitas. Jika kamu ingin bisa memotivasi diri sendiri setiap hari, maka sesekali kenakan baju-baju warna oranye sehingga bisa merasa lebih bersemangat menjalani hari dan terstimulasi secara mental.

3. Baju warna kuning

Warna kuning mewakili sifat ceria, cerah, hangat dan penuh semangat. Pakailah warna kuning ketika kamu ingin merasa bahagia. Tak hanya membuat mood jadi lebih cerah dan ceria, warna kuning juga dapat meningkatkan rangsangan pada otak agar lebih aktif sehingga mudah berkonsentrasi dalam mengerjakan sesuatu. Warna kuning akan menetralkan perasaan gelisah dan kekhawatiran berlebihan, sehingga mampu meningkatkan suasana hati secara alami dan merasa lebih percaya diri.

4. Baju warna hijau

Warna hijau mewakili kedamaian, kesegaran, dan ketenangan. Warna alam yang natural ini mampu memberikan kedamaian terutama jika emosimu sedang kacau. Hijau dapat memberikan perasaan tenang, kalem, rendah hati, bijaksana dan nyaman. Warna ini juga telah lama melambangkan kesuburan dan keberuntungan. Jika ingin meningkatkan suasana hati agar lebih tenang, tidak mudah tersinggung dan bahagia, warna hijau adalah pilihan yang tepat untuk dikenakan setiap hari.

5. Baju warna biru

Warna biru mewakili stabilitas, kemandirian, produktivitas, dan ketenangan. Warna biru dapat memberikan aura dingin dan energi positif tidak hanya pada orang yang memakainya tetapi juga pada orang yang melihatnya. Warna biru akan membuat mood orang jadi lebih baik dan tenang ketika menghadapi banyak kesibukan. Biru adalah warna langit dan lautan, dua bagian dunia yang stabil atau tetap. Memakai baju warna biru juga secara otomatis mampu membangun rasa percaya diri dan meredakan kecemasan.

6. Baju warna merah

Warna merah mewakili semangat, cinta, kekuatan, dan keberanian. Memakai baju warna merah mampu menarik perhatian siapa saja, dan secara otomatis membuatmu merasa percaya diri. Dalam budaya Tionghoa, warna merah adalah simbol dari kebahagiaan yang memberikan efek positif pada orang yang mengenakannya. Warna merah menimbulkan gairah tersendiri untuk melakukan berbagai macam hal. Apabila kamu adalah orang yang sering merasa gelisah dan kurang percaya diri, kenakan warna merah untuk merasa cantik dan percaya diri.

Jadi itu dia beberapa warna baju yang bisa membuat suasana hati bahagia setiap Hari. Jika Sahabat Fimela menghadapi permasalahan dengan mood sehari-hari, bisa nih mengatasinya dengan memilih warna pakaian di atas.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading