Sukses

Fashion

5 Fashion Item Stylish Najwa Shihab Saat Jalani Hobi Lari

Fimela.com, Jakarta Najwa Shihab memproklamirkan jika sejak awal tahun 2021 mulai belajar olahraga lari. Dalam postingan Instagram-nya, ia menceritakan perjalanan training dengan coach lari dan mengaplikasikannya saat akhir pekan dengan lari keliling kota atau komplek secara reguler.

"Mulainya lari 1 km aja ngos-ngosan, sekarang Alhamdulillah udah bisa lari sampai 10 km (dan gak pingsan). Padahal jujur, dulu lari seperti momok buat saya, tiap pelajaran olahraga selalu menghindar dan cari alasan untuk gak ikutan keliling lapangan," ujarnya dalam postingan per tanggal 13 Agustus 2021. 

Nah, inspirasi banget, gak tuh? Buat kita yang lagi cari hobi baru atau olahraga praktis untuk menjaga kesehatan dan kebugaran, bisa banget ikutan lari (bukan dari kenyataan) kayak Najwa Shihab, nih.

Apalagi aspek terbaik dari lari atau jogging adalah kesederhanaan dalam memulainya, tanpa matras, alat beban, atau jadi member di pusat kebugaran. Tapi, sebaiknya pastikan pakaian untuk lari yang menunjang untuk kenyamanan dan keselamatan.

Berikut lima item yang kita perlukan untuk lari atau jogging, baik baru memulai atau sudah profesional. Terinspirasi dari item favorit yang dipakai Najwa Shihab.

Jaket tahan angin

Meski udara kota Jakarta cenderung hangat, kita tetap direkomendasikan untuk punya jaket atletik terutama yang tahan angin. Apalagi saat cuaca yang cenderung cepat berubah, tudung selalu bisa menyelamatkan kita saat gerimis atau hujan turun.

Kaus

Salah satu opsi atasan saat lari adalah kaus berpotongan tidak terlalu menempel dengan tubuh. Sebab kita akan terhindar dari terperangkapnya banyak yap air dan membuat tidak nyaman saat lari plus mengakumulasi bakteri.

Namun kini dengan teknologi canggih, baju yang pas badan juga bisa memberi kenyamanan. Terutama datang dari material yang menyerap kelembapan seperti poliester, nilon atau Lycra.

Hindari memilih bahan spandeks yang bisa membatasi gerakan kita. Atau katun yang menyerap kelembapan seperti spons.

Tight untuk lari

Meski kita memiliki legging favorit, tapi saat lari pilihlah tight khusus berlari. Running tight berbeda dari legging biasa karena dirancang khusus agar pas seperti kulit kedua kita. 

Mirip dengan sport bra yang dibentuk agar sesuai dengan tubuh dan terbuat dari bahan yang memungkinkan rentang gerak yang nyaman. Celana ketat lari dengan panel kompresi dapat memberikan sirkulasi udara tambahan selama kita berlari.

Najwa sendiri terlihat menambahkan short atau skort saat berlari. Jadi makin tambah stylish ya.

Sepatu Lari

Tentu ini adalah hal terpenting untuk diinvestasikan dalam olahraga lari. Jangan pilih sembarang sepatu karena running shoes memang dirancang khusus untuk berlari.

Biar tambah semangat, pilih model dan warna yang jadi kesukaan kita. Kalau koleksi sneaker dan sepatu lari Najwa, sih ,sudah tidak diragukan lagi banyaknya.

Aksesori penunjang lainnya

Aksesori penunjang yang juga fungsional lainnya yang dipakai Najwa saat berlari adalah topi, sunglasses, funny pack, dan jam tangan. Nah, gimana, sudah terinspirasi gayanya, sekarang semoga bisa tergerak buat larinya ya. Who run the world? (Eh jadi langsung nyanyi, kebawa semangat Mbak Najwa) Salam sehat dan semangat berolahraga!

#WomenForWomen 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading