Sukses

Fashion

Kate Middleton, Putri Charlotte, dan Meghan Markle Beri Penghormatan yang Mengharukan pada Ratu Elizabeth lewat Perhiasan

Fimela.com, Jakarta Saat Putri Charlotte berjalan ke Westminster Abbey untuk pemakaman Ratu Elizabeth, sebuah liontin kecil bersinar terlihat dikenakannya. Bentuk liontinnya adalah sebuah tapal kuda yang kecil, disematkan dengan hati-hati ke dalam gaun hitamnya.

Ini merupakan ode visual untuk mendiang neneknya, tak perlu diragukan lagi. Ratu Elizabeth adalah pecinta kuda dan balap yang terkenal, bahkan Ratu sering terlihat mengendarai kuda di halaman Kastil Windsor hingga beberapa bulan lalu.

Bros yang dikenakan Putri Charlotte juga dikenakan untuk menghormati Ratu Elizabeth dan semua orang yang telah pergi dari Inggris. Ibunya, Kate Middleton juga bergabung dengan Putri Charlotte mengenakan kalung mutiara 4 untai.

 

Makna perhiasan Kate Middleton

Kalung ini memiliki gesper berlian yang aslinya adalah milik Ratu Elizabeth. Kate Middleton memilih mengenakan kalung ini dengan alasan sentimental, karena ia juga mengenakannya pada ulang tahun pernikahan Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip yang ke 70 pada tahun 2017, serta pada pemakaman Pangeran Philip pada April 2021 lalu.

Makna perhiasan Meghan Markle

Meghan Markle juga terlihat mengenakan sepasang anting mutiara yang pernah diberikan Ratu Elizabeth kepadanya. Mutiara memang berkaitan erat dengan perempuan kerajaan dan acara berkabung.

Ratu Victoria memakainya untuk menandai rasa kehilangan suaminya, Pangeran Albert pada tahun 1861. Ini bisa dianggap tradisi sejak berabad-abad yang lalu.

"Ini adalah tradisi. Semua tentang penekanan warna dan juga tidak boleh mengenakan mutiara yang berkilauan, untuk menunjukkan sikap yang rendah hati dan penuh hormat," ungkap penulis dan sejarawan perhiasan Vivienne Becker kepada Vogue.

What's On Fimela
Loading