Sukses

Fashion

Keindahan Bawahan Laut Bunaken Dipamerkan di New York Fashion Week Lewat Koleksi Terbaru Brand Fashion Indonesia

Fimela.com, Jakarta New York Fashion Week (NYFW) Spring/Summer 2023 telah usai dilaksanakan, namun menyisakan cerita bangga bagi produk lokal Indonesia. Hal ini dikarenakan bukan hanya satu, melainkan beberapa desainer Indonesia turut bergabung di group show ‘Indonesia Now’ memamerkan koleksi terbarunya di NYFW ‘The Show’ pada 11 September 2022.

Salah satu brand lokal yang turut memamerkan koleksinya di NYFW ialah Coreta Louise. Untuk koleksinya kali ini, mengangkat tema "Sea Reflection" yang terinspirasi dari keindahan bawah laut khususnya Bunaken Sulawesi Utara .

Keindahan bawahan seperti warna cerah terumbu karang, ikan, pantai, ganggang laut diaplikasikan pada motif batik yang dibuat menarik dan modern. 

Menurut Creative Director Coreta Louise mengatakan koleksi ini menampilkan berbagai model pakaian, mulai dari fashion daily wear, cocktail dress hingga evening gown dengan international look. 

“Keindahan bawah laut di angkat ke atas dan memperlihatkan beragam motif cerah yang sangat menarik "From the sea to the city",” ujar Coreta kepada Fimela.com.  

Untuk kedua kalinya

Brand Coreta Louise sebelumnya pernah tampil di ajang yang sama tahun 2018 lalu. Dan untuk tahun 2022 ini tampil bersama dalam Indonesia Now para bersama desainer lainnya seperti Vivi Zubedi, Kimberly Tandra, Alleira Batik, Heaven Light, dan Priyo Oktaviano.

“Untuk tampil kedua kali di ajang fashion week paling bergengsi di dunia memang membawa kesan tersendiri dan mereka ingin membuktikan pada dunia bahwa batik Indonesia tidak kalah dengan brand lainnya apalagi jika dibuat menyesuaikan dengan selera international,” paparnya.  

Ajang fashion show kali ini dihadiri oleh Duta besar RI untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani beserta ibu Ayu Heni Rosan serta Duta besar dan wakil tetap RI untuk PBB di New York Arrmanatha Nasir beserta ibu Sari Nasir, sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap industry fashion Indonesia.

Selain itu, Coreta Louise leway label Cc by Clo, fashion designer juga pernah memamerkan koleksi Spring Summer 2020 di panggung INDOPOP Movement 9/9 di Time Square, New York.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading