Sukses

Fashion

7 Cara Menggunakan Blazer agar Tampil Stylish dari Pevita Pearce hingga Dinda Hauw

Fimela.com, Jakarta Blazer adalah salah satu pakaian yang wajib dimiliki karena cocok dipadukan dengan apa saja. Untuk ke kantor, hangout bersama teman, hingga acara formal blazer bisa jadi andalan untuk menunjang penampilan.

Kebanyakan orang mungkin memadukan blazer dengan kemeja dan gaya yang itu-itu saja. Jika bingung bagaimana cara mix and match blazer dengan pakaian lain yang kamu miliki, berikut 7 tips menggunakannya.

1. Dengan Jeans dan Kaos

Salah satu trik menggunakan blazer untuk tampilan santai adalah dengan memadukannya bersama jeans dan kaos oblong. Gunakan boyfriend jeans dan kaos warna senada dengan blazer agar nyaman digunakan.

2. Blazer dan Celana Pendek

Bila cuaca sedang panas, mix blazermu dengan celana pendek agar terasa nyaman. Tambahkan one shoulder crop top dan sneakers untuk memberi kesan santai.

3. Mini Dress

Outfit terasa kurang lengkap saat menggunakan mini dress polos? Menggunakan blazer bisa jadi solusi agar penampilan semakin keren.

4. Bawahan Senada

Sama seperti saat menggunakan setelan jas, gunakan blazer dengan bawahan warna senada. Perpaduan ini cocok untuk digunakan dalam acara formal.

5. Digunakan Sebagai Dress

Tak hanya sebagai item tambahan, blazer dengan model oversized cocok digunakan sebagai dress. Gunakan dalaman seperti kaos atau turtle neck dengan warna kontras dan kancing penuh blazer agar jatuh sempurna seperti dress. Jika kurang nyaman karena blazer terlalu pendek, gunakan celana pendek ketat yang panjangnya sedikit melebihi blazer.

6. Digunakan Bersama Rok Pendek

Agar penampilan tidak membosankan, gunakan blazer bersama dengan rok pendek. Pleated skirt atau denim skirt bisa jadi pilihan.

7. Maxi Dress dan Blazer untuk yang Berhijab

Tak kalah stylish, bagi perempuan yang menggunakan hijab bisa memadukan blazer dengan dress panjang seperti maxi dress. Dress juga dapat diganti dengan rok panjang seperti rok boho atau rok tutu.

Bagaimana Sahabat Fimela, tertarik untuk mix and match blazer milikmu?

Penulis: Mufiidaanaiilaa Alifah S.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading