Sukses

Fashion

Fashion Show dengan Konsep Penunggang Kuda Dihadirkan di Cinta Indonesia Open 2022

Fimela.com, Jakarta Ada begitu banyak konsep yang diusung dalam sebuah fashion show. Biasanya ini bergantung pada ide kreatif dari seorang creative director atau desainer dari koleksi yang ingin dipamerkan.

Namun bagaimana jika fashion show dibawakan langsung oleh para penunggang kuda? Di Cinta Indonesia Open 2022, kamu bisa melihat sebuah konsep baru dari sebuah fashion show. Tidak hanya sekadar menampilkan busana dari rancangan desainer, melainkan juga para penunggang kuda yang dengan gagah memamerkan koleksi busana.

Cinta Indonesia Open yang menjadi komunitas pecinta kuda di Indonesia bekerja sama dengan The Fédération Equestre Internationale (FEI) menyelenggarakan Cinta Indonesia Open Fashion Show 2022 & FEI Jumping World Challenge 2022 pada 29-30 Oktober 2022. Berlokasi di APM Equestarian Center, Tangerang, Banten, fashion show ini menghadirkan koleksi busana rancangan desainer A.M by Anggia Sari dan Eni Joe.

 

Koleksi busana yang dihadirkan

Hadir dalam 10 koleksi, busana karya kedua desainer ini dipamerkan oleh para model yang ditemani kuda poni di lintasan berkuda. Dengan menghadirkan fashion show ini, kedua Anggia Sari dan Eni Joe ingin mengenalkan koleksinya lebih luas lagi sekaligus memperkenalkan konsep baru yang melibatkan equistarian di fashion show ini.

“Kami ingin mengenalkan design lebih luas lagi dan menjadi sebuah keunikan pertandingan equestrian di kolaborasikan dengan fashion show di area lapangan berkuda. Jadi desain untuk pakaian khusus berkuda bisa lebih bervariasi dan fashionable," kata sang desainer.

 

Lomba fotografi dan melukis

Selain menghadirkan fashion show, event ini juga mengadakan kompetisi antar penunggang kuda dan fotografi. Cinta Indonesia Open ingin memberikan ruang bagi para pelukis dan fotografer untuk berkompetisi dalam mengabadikan moment ini dengan sentuhan seni dalam bentuk gambar.

Dua maestro ternama fotografi yaitu Arbain Rambey dan Don Hasman turut andil dalam penjurian fotografi ini. Komunitas Cinta Indonesia Open juga menggandeng UMKM untuk turut berpartisipasi memeriahkan event ini sebagai bentuk dukungan CIO bagi para pelaku usaha kecil.

What's On Fimela
Loading