Sukses

Fashion

Butik Pertama SukkhaCitta, Ruang untuk Menjalin Koneksi Hadir di ASHTA

Fimela.com, Jakarta SukkhaCitta secara resmi telah membuka butik pertama mereka di ASHTA. Keinginan SukkhaCitta adalah membawa desa lebih dekat dengan para pecintanya, menghadirkan ritel yang hangat, sederhana, dan jujur.

Memasuki butik pertama SukkhaCitta ini, para pengunjung akan merasa disambut, dengan suasana yang menghadirkan koneksi orang-orang di dalamnya. Di butik ini, SukkhaCitta juga menghadirkan para pahlawan sejati mereka, yaitu karya-karya #MadeRight yang dibuat oleh para Ibu dari desa.

SukkhaCitta ingin para pengunjung yang datang mengalami perjalanan, cerita, dan meninggalkan toko dengan pengetahuan, pemahaman baru, dan mengadopsi sedikit misi SukkhaCitta sendiri dalam pilihan mereka sehari-hari. Setiap bahan yang digunakan di butik ini merangkul konsep kesederhanaan dan kejujuran yang diambil dari kain di desa.

Setiap furnitur dirancang dan dibuat untuk bertahan lebih lama dan melayani berbagai tujuan jangka panjang. Setiap produk bisa digunakan kembali di masa depan ketika butik ini sudah tidak lagi beroperasi.

 

SukkhaCitta menghadirkan butik pertama di ASHTA

Beberapa furnitur bahkan menggunakan kembali furnitur lama yang disediakan oleh SukkhaCitta, yang dipilih secara sadar untuk tidak membuat item baru jika tidak benar-benar diperlukan. Tekstil dekoratif di langit-langit, gorden, dan karpet anyaman berasal dari limbah SukkhaCitta atau kain percobaan di desa-desa.

SukkhaCitta ingin memastikan tekstil ini memiliki lebih dari satu tujuan dan merangkul ketidaksempurnaan, lalu menghidupkannya lagi. Untuk panel partisinya, SukkhaCitta menggunakan papan gipsum karena keserbagunaannya dan potensi penggunaan multiguna setelah panel tidak lagi diperlukan.

SukkhaCitta merencanakan dan menghitung setiap modul yang digunakan untuk mengurangi potensi pemborosan papan gipsum dan juga memaksimalkan potensi penggunaan di masa mendatang setelah panel partisi dilepas. Tidak hanya itu, sebagai salah satu pelopor perusahaan sosial yang menggunakan mode untuk menciptakan perubahan signifikan di desa-desa yang tersebar di seluruh Indonesia, SukkhaCitta juga baru saja memperoleh sertifikasi B Corp dari organisasi nirlaba B Lab di tahun 2022 ini.

SukkhaCitta menghadirkan butik pertama di ASHTA

Sebagai informasi, sertifikasi B Corp hanya diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki standar tertinggi dan kekuatan untuk mendorong perubahan positif dalam bidang sosial dan lingkungan dengan menerapkan transparansi publik, akuntabilitas hukum, dan memiliki tanggung jawab dalam menyeimbangkan tujuan sosial dan laba.

SukkhaCitta mencatat skor 95.3 dari skor umum 50.9. SukkhaCitta juga mendapat penghargaan B Corp Best For The World kategori komunitas dengan skor 5% teratas dari kategori komunitas.

Sejak didirikan pada tahun 2016, SukkhaCitta secara konsisten mengutamakan praktik kerja yang sehat bagi para perajin dan petani, agar mendapatkan upah yang layak, serta merawat bumi lewat regenerative farming. Dari hasil penjualan SukkhaCitta, 56% dikembalikan langsung ke para perajin dan petani di desa-desa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading