Sukses

Fashion

5 Pakaian Putri Diana yang Paling Ikonis

Fimela.com, Jakarta Setelah memperkenalkan Putri Margaret, Putri Anne, dan Ratu dalam 3 seri pertama, mega hit Netflix The Crown menyambut kedatangan Putri Diana. Hal yang paling ditunggu-tunggu di sini tentu saja selera mode Putri Diana yang tak lekang oleh waktu.

Mungkin kamu juga tahu, Sahabat FIMELA, jika Putri Diana adalah ikon mode, pilihannya selalu menjadi topik hangat untuk diperbincangkan. Dilansir dari glamourmagazine.co.uk, berikut ini adalah beberapa pakaian Putri Diana yang paling ikonis.

1. Revenge dress yang terkenal

Gaun ini dipakai oleh Putri Diana pada tahun 1994, pada malam yang sama ketika Pangeran Charles akhirnya mengakui bahwa ia telah berselingkuh selama pernikahan mereka. Asymmetric-hem little black dresss dengan lengan Bardot ini dirancang oleh desainer Yunani Christina Stambolian dan direplikasi oleh Amy Roberts dengan izin dari Christina.

 

2. Halterneck blue mini dress

Putri Diana mengenakan gaun ini pada tahun 1995 untuk gala penggalangan dana Galeri Serpentine di Hyde Park. Tapi di The Crown musim kelima, tampilan ini sebenarnya dikenakan selama salah satu penampilan publik terakhir Putri Diana, saat ia menghadiri nglish National Ballet's Swan Lake di tahun 1997.

 

3. Red and black coat dress

Putri Diana mengenakan gaun rancangan Catherine Walker ini untuk pertunangan resminya di Birmingham pada tahun 1984. Tampilan ini telah direplikasi beberapa kali oleh Kate Middleton melalui label favoritnya Alexander McQueen.

 

4. Baju renang motif macan tutul

Baju renang ini dikenakan Putri Diana dalam pelayaran Mediterania bersama Dodi Al Fayed pada tahun 1997, hanya beberapa minggu sebelum kematiannya.

 

5. Floral sun dress

Bergabung dengan Pangeran Charles di Seville pada tahun 1992, gaun Putri Diana yang dirancang oleh Bellville Sassoon ini telah direplikasi untuk The Crown musim kelima.

What's On Fimela
Loading