Sukses

Fashion

Viral Seniman Indonesia Bikin Bra dari Keyboard Bekas, Laris Sampai ke Luar Negeri

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini, seorang seniman asal Indonesia ramai diperbincangkan karena karena karya nyeleneh yang dibuatnya. Alfaz Syam, pria asal Sukabumi menciptakan bra dari keyboard yang didaur ulang.

“Actually we made this since March but we still thinking about the match content, and for now maybe we just wanna post it like this. BN BRA KEYBOARD,” tulis akun Button Network di Instagram, (31/10) lalu.

Melalui brand Button Network, Alfaz mendaur ulang keyboard bekas untuk dijadikan fashion items yang bisa dipakai sehari-hari. Berkat ide out of the box-nya ini, karya-karyanya laku keras hingga ke luar negeri.

“Kebanyakan yang beli dari luar negeri Eropa hingga Amerika, sudah 10 negara pengirimannya,” ujar Alfaz, dikutip dari Liputan6.com.

 

Awal Mula Bisa Viral

Alfaz mengaku, dirinya memang terobsesi dengan fashion. Dia juga suka melihat foto-foto di Pinterest. Sebelum membuat bra keyboard, Alfaz sudah menghasilkan karya serupa dalam bentuk sandal pada awal Februari 2022 lalu, kemudian  kacamata, helm, dan sarung tangan dari keyboard bekas.

Karya-karyanya tersebut pun diunggah di Instagram dengan menyematkan tag akun-akun jual beli produk unik seperti hypebeast, hypebae dan highsnobiety. Tak disangka, sejak saat itulah karyanya viral dan mulai menarik perhatian banyak orang luar negeri.

Saat itu, sandal keyboard yang dibuatnya laku terjual USD90 atau setara Rp1,3 juta per pasang. Beberapa benda keyboard lainnya seperti sepatu terjual USD175 atau setara Rp3 juta, kemudian kacamata berhasil terjual USD50 atau sekitar Rp700 ribu. Serta benda lainnya seperti bra keyboard yang laku dijual USD90 atau setara Rp1,4 juta.

“Bulan lalu kacamata kami dibeli fotografer luar yang dipakai di London Fashion Week,” katanya.

Dengan potensi tersebut, Alfaz mengungkapkan kedepannya ingin Button Network menjadi bisnis yang berkelanjutan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading