Sukses

Fashion

Potret Serasi Erina Gudono dan Kaesang Pangarep dengan Baju Adat Gorontalo untuk Prewedding, Tuai Pro dan Kontra

Fimela.com, Jakarta Jelang pernikahannya, Erina Gudono dan Kaesang Pangarep sedikit demi sedikit mengunggah foto prewedding. Kebanyakan foto yang diunggah, Erina Gudono nampak serasi dalam balutan busana adat.

Salah satu busana adat yang dikenakan Erina Gudono dan Kaesang Pangarep adalah baju adat Gorontalo. Busana yang dikenakan Erina Gudono meupakan rancangan Maison Baaz Couture.

Busana yang dikenakan Erina Gudono merupakan full payet dengan aksen warna merah di bagian bawah. Sementara itu, aksesori kepala yang megah khas Gorontalo digarap oleh desainer aksesori ternama, Rinaldy A. Yunardi.

 

 

Penampilan Kaesang Pangarep

Tampil serasi dengan calon pengantin perempuan, Kaesang Pangarep nampak gagah dalam busana adat berwarna merah. Tidak hanya sekadar gagah, Kaesang Pangarep juga tampil megah dalam balutan busana tersebut.

Meski tampil serasi, nyatanya penampilan kedua sejoli ini menuai pro dan kontra. Ada seorang warganet yang menulis, "Saya sebagai masyarakat Gorontalo sangat bangga sekali melihat pakaian adat kami dipakai keluarga nomor satu di negara ini."

Baca Juga: Kaesang Pangarep Antar Langsung Undangan Pernikahan ke SBY, Ada Pertemuan Hangat di Ruang Perpustakaan Cikeas

 

Aksesori kepala yang tidak sesuai

Ada juga yang menilai busana adat yang dikenakan Erina Gudono tidak sesuai dengan pakaian adat Gorontalo. Tidak sedikit warganet yang mempertanyakan mengapa pakaian adat Gorontalo dipadukan dengan aksesori kepala yang bukan merupakan adat Gorontalo.

"Kok aku rasa bagian (aksesori) kepala ada yang beda? Kayak bukan adat kami? Salam dari Gorontalo."

"Maaf ya (aksesori) kepalanya salah. Kenapa pakai mahkota depannya Padang, khas Gorontalo ada bulu unggasnya. Perancangnya siapa? Kurang bahan lagi? Kenapa enggak cari ahlinya dari Gorontalo. Maaf ya, sisi lain saya bangga, tapi satu sisi saya miris lihat baju adat kami 'diperkosa' kayak ini. Saya mewakili budayawan Gorontalo."

 

Menikah di 11 Desember 2022

Potret yang diunggah kedua pasangan ini seolah menjadi penghantar menuju hari pernikahan. Pernikahan Erina Gudono dengan Kaesang Pangarep akan digelar di Solo, Jawa Tengah pada 11 Desember 2022.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading