Sukses

Fashion

3 Desain Terbaru yang Diliris UNIQLO untuk Proyek T-shirt Amal Peace For All

Fimela.com, Jakarta Perusahaan ritel global asal Jepang UNIQLO baru saja mengumumkan peluncuran global untuk tiga desain baru untuk proyek T-shirt amal UT (UNIQLO T-shirt), Peace For All. Koleksi terbaru ini menghadirkan berbagai grafik istimewa dari sejumlah kolaborator yang memiliki hubungan erat dengan UNIQLO seperti Peanuts dan Lisa Larson serta sebuah desain yang menampilkan foto original yang diambil oleh sutradara film terkemuka, Wim Wenders.

Seperti koleksi sebelumnya, donasi yang terkumpul dari proyek T-shirt Amal Peace For All di Indonesia akan dialokasikan untuk Save the Children Indonesia (Yayasan Sayangi Tunas Cilik, dengan Keputusan Menteri Sosial RI Nomor 371/HUK-PD/2022).

UNIQLO pertama kali meluncurkan proyek Peace For All pada tanggal 17 Juni 2022, dengan mengusung konsep bahwa sebuah T-shirt dapat membantu membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Di Indonesia, hingga November 2022 proyek ini berhasil menjual sebanyak 20.000 T-shirt.

Sejauh ini, secara global terdapat 20 kolaborator yang telah menyatakan dukungannya untuk tujuan proyek ini, yaitu “praying sincerely for world peace and taking action”. Semua kolaborator menyisihkan waktu dan tenaga mereka untuk menciptakan T-shirt unik dengan desain orisinal.

Komentar dan profil kolaborator koleksi baru Peace For All

WIM WENDERS (Sutradara Film)

Saya tidak pernah melihat cakrawala yang lebih luas dalam hidup saya selain pada hari itu di gurun pasir Australia Barat. Dan saya percaya bahwa di penghujung jalan tersebut, dan di balik cakrawala itu, kita bisa menemukan masa depan yang damai.

Wim Wenders adalah salah satu sutradara film ternama saat ini yang pernah memenangkan penghargaan Palm D’Or untuk filmnya, PARIS, TEXAS, dan lebih dari 20 penghargaan internasional untuk WINGS OF DESIRE. Film-film dokumenternya telah menerima tiga nominasi Oscar dan baru-baru ini ia dianugerahi penghargaan Praemium Imperiale. Karya-karya fotonya telah dipamerkan di berbagai museum di seluruh dunia.

PEANUTS (Komik)

Sekelompok teman yang mendiami dunia Peanuts memiliki beragam kepribadian: berani, gugup, romantis, ingin tahu, bijaksana, dan suka berpetualang. Mereka dipersatukan oleh hubungan rasa persahabatan dan rasa kebersamaan yang mereka miliki bersama.

Selama beberapa dekade, para karakter Peanuts disambut dengan hangat oleh para penggemar karena menampilkan semua elemen kemanusiaan. Desain ini menggambarkan cinta yang dimiliki para karakter Peanuts untuk satu sama lain serta cinta Peanuts yang menginspirasi seluruh dunia.

Charles M. Schulz, pencipta komik strip Peanuts, menggambar 17.897 strip dalam kurun waktu setengah abad dari tahun 1950 (tahun sindikasi awal komik ini di tujuh surat kabar AS) hingga kematiannya pada tahun 2000.

LISA LARSON (Ahli Keramik)

Gambar ini menyuarakan persahabatan dan kepercayaan tanpa syarat. Seorang gadis yang rentan duduk di punggung seekor binatang buas. Kita harus selalu mempercayai Perdamaian dan memilih jalan Perdamaian. Singa melambangkan kekuatan, kesetiaan, dan keberanian. Dibutuhkan keberanian untuk melawan kekerasan. Melindungi gadis muda berarti melindungi masa depan umat manusia. Kepercayaan adalah saat kita tidak merasa takut. Perdamaian adalah kekuatan.

Lisa Larson lahir pada tahun 1931 di Härlunda, sebuah kota di provinsi Småland di bagian selatan Swedia. Pada tahun 1954, ia mulai bekerja untuk perusahaan pengrajin porselen, Gustavsberg. Ia melesat sebagai desainer bintang untuk perusahaan ini serta menjadi salah satu tokoh besar di zaman keemasan seni keramik Swedia.

Pada tahun 1980, Larson meninggalkan Gustavsberg untuk bekerja sebagai desainer lepas. Pada tahun 1992, ia menjadi salah seorang co-founder Keramikstudion Gustavsberg. Dengan penuh semangat, Lisa terus menciptakan berbagai desain baru dan juga karya seni keramik one-off yang unik.

Ekspresi gagasan pemakainya

Ketiga UNIQLO T-shirt, Peace For All terbaru ini akan tersedia di Indonesia mulai Jumat, 16 Desember 2022. Kamu bisa dapatkan T-shirt ini dengan harga Rp 199,000. Selain itu, ukuran yang disediakan cukup beragam, karena ukuran T-shirt terbaru Uniqlo mulai dengan ukuran XS-XXL (Ukuran XS dan XXL hanya tersedia melalui pembelian online di UNIQLO.COM), dan tersedia di seluruh toko UNIQLO Indonesia dan secara online di UNIQLO.COM. Adapun situs khusus koleksi ini adalah https://www.uniqlo.com/id/id/contents/feature/peace-for-all/

UNIQLO percaya bahwa T-shirt memiliki kekuatan untuk mengekspresikan gagasan pemakainya, serta mampu membangkitkan empati dan menyebarkan pesan secara luas. Untuk membantu menciptakan masa depan yang damai, UNIQLO secara aktif merangkul individu-individu yang mendukung proyek Peace For All.

Selain itu, telah mendedikasikan ruang di toko-tokonya di seluruh dunia untuk mengingatkan para pelanggan akan mereka yang membutuhkan bantuan. Siapa pun dapat ambil bagian dalam inisiatif ini dengan mengenakan UT PEACE FOR ALL favorit mereka dan UNIQLO juga berharap agar proyek ini dapat terus berlanjut dengan sukses di masa depan.

 

*Penulis: Sri Widyastuti.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading