Sukses

Fashion

Kreativitas Tak Terbatas di Koleksi Terbaru Louis Vuitton dan Yayoi Kusama

Fimela.com, Jakarta Yayoi Kusama dengan motif polkadotnya yang terkenal selalu memiliki tempat istimewa bagi pecina seni. Ada banyak orang terinspirasi hanya dari motif polkadot warna-warni. Salah satunya adalah Louis Vuitton.

Memutuskan untuk bekerja sama dengan karya Yayoi Kusama di 2012, Louis Vuitton kembali menghadirkan serupa di 2023. Menampilkan beberapa ikon model, seperti Gisele Bündchen, Liya Kebede, Devon Aoki, Christy Turlington, Anok Yai dan model terkenal lainnya yang memamerkan koleksi terbaru dari Louis Vuitton x Yayoi Kusama.

Keseluruhan koleksi baru akan resmi rilis pada 1 Januari 2023 di Jepang dan China. Sementara, koleksi ini akan tersedia di 460 butik Louis Vuitton di seluruh dunia pada 6 Januari 2023.

Selama proses penggarapan koleksi, Delphine Arnault, yang sebagai wakil presiden eksekutif Vuitton mengawasi semua aktivitas terkait produknya, menggambarkan kolaborasi tersebut sebagai pertemuan dua studio dan bengkel desain yang berpikiran sama yang terobsesi dengan kesempurnaan dalam konsep, pelaksanaan, dan kerajinan.

 

Instalasi di Tokyo

Arnault mengatakan proyek itu dibuat selama satu setengah tahun, disusun dan direalisasikan di tengah pandemi virus corona melalui Zoom dan tautan teknologi berbagi file ibu kota Prancis dan Tokyo, tempat seniman berusia 93 tahun itu bermarkas.

“Salah satu aspek dari pekerjaannya adalah kebahagiaan, dan kami pikir akan sangat menyegarkan setelah pandemi jika dunia Vuitton dan dunia Kusama bertemu lagi,” katanya, menyinggung kolaborasi awal yang sukses di tahun 2012.

 

Estafet labu dari Yayoi Kusama

Koleksi terbaru dari Louis Vuitton dan Yayoi Kusama sebenarnya sudah terlihat sejak Mei lalu. Ketika Nicolas Ghesquière, direktur artistik Louis Vuitton untuk koleksi wanita melengkapi pertunjukkan Cruise 2023 dengan tas tangan polkadot. Kemudian dilanjut dengan penampilan instalasi fisik dan aktivitas augmented reality di Menara Tokyo, Kuil Zojoji, dan Stasiun Tokyo.

Di media sosial pun Louis Vuitton juga sudah mulai menunjukkan video Yayoi Kusama yang menyerahkan labu polkadot andalannya kepada model asal Belanda, Rianne Van Rompaey.

Dijadwalkan peluncurkan produk kedua akan dilakukan pada 31 Maret 2023 yang didukung dengan kampanye iklan lain yang masih dirahasiakan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading