Sukses

Fashion

Pesona Kemewahan Persembahan Sebastian Gunawan Sambut Tahun Baru Imlek

Fimela.com, Jakarta Bersiap untuk Tahun Baru Imlek 2023, Sebastian Gunawan telah menyiapkan sederet koleksi apik di tahun Kelinci. Tahun Kelinci sendiri dikenal sebagai tahun kebaikan, kepekaan, dan kreativitas, tahun yang seru untuk dirayakan dalam kebersamaan.

Sebastian Gunawan Signature yang ditangani oleh duet desainer Sebastian Gunawan dan Cristina Panarese merayakan kehadiran tahun baru Imlek dengan mempersiapkan satu koleksi elegan berjudul; ‘LITTLE CONCUBINE’. Koleksi ini terdiri dari gaun-gaun selebrasi yang romantis, kaya akan detail-detail yang intriguing, perfect finishing, menghindari kesan over-the-top sesuai dengan gaya hidup modern yang berjiwa muda saat ini.

Inspirasi diserap dari tradisi dinasti Tang dan dinasti Qing, serta dikerjakan dengan teknik dan ilmu fashion Eropa. Ruqun hanfu, satu elemen pakaian wanita dari kejayaan Dinasti Tang, berupa rok panjang yang dililitkan di atas dada, dimodifikasi menjadi gaun-gaun evening wear yang penggunaannya lebih mudah.

 

Potongan gaun cantik

Ruqun hanfu menjelma menjadi gaun bersiluet A line tanpa lengan. Ada juga gaun panjang tanpa lengan bersiluet lurus slim, pada bagian dada diberi bar seolah-olah Rugun Hanfu, gaun ini berkerah Mandarin, kerah yang muncul dari dinasti Qing. Kerah-kerah Mandarin muncul hampir di semua rancangan, dipertemukan dengan korset-korset gaya Eropa yang sudah menjadi keunggulan Sebastian Gunawan Signature.

Kekayaan detail tampil dalam kecermatan embroidery berbentuk flora, pepohonan, dan burung-burung cantik. Seni bordir ini adalah bagian dari kemewahan women’s clothing dari dinasti Tang. Detail embroidery pada koleksi Sebastian Gunawan Signature ini dikerjakan dengan sangat teliti dan rapi, ia bukan saja menghiasi permukaan bahan, tetapi juga hingga pada tepi-tepi detail pakaian.

 

Warna istimewa Tahun Kelinci

Warna biru safir dan hijau emerald akan istimewa di tahun Kelinci, warna-warna ini tampil elegan di koleksi ini. Disusul dengan warna-warna khusus tahun baru Imlek, yaitu merah dan keemasan, sebagai perlambang semangat dan prosperity.

Koleksi juga dilengkapi dengan kombinasi warna putih berhiaskan ornamentasi biru gelap representasi dari elegannya seni keramik Cina. Sebastian Gunawan Signature menggunakan bahan-bahan yang indah, bahan-bahan yang diambil dari koleksi pribadi yang tersimpan dengan baik. Bahan-bahan tersebut antara lain berupa sutra satin, lace, tulle, dan jacquard.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading