Sukses

Fashion

Gaya Miss El Salvador Pakai Kostum Bertema Bitcoin di Miss Universe 2022

Fimela.com, Jakarta Kompetisi kostum nasional menjadi segmen yang selalu ditunggu-tunggu di setiap ajang Miss Universe. Salah satu yang mencuri perhatian adalah gaya Miss El Salvador, Alejandra Guajardo.

Dalam sesi penjurian kostum nasional di preliminary competition Miss Universe 2022 di New Orleans Morial Convention, Louisiana pada Kamis (12/1), Alejandra Guajardo tampil dalam balutan kostum bertema Bitcoin atau BTC.

Alejandra Guajardo berjalan dengan percaya diri di atas panggung mengenakan bodysuit dan sepatu boots serba emas.  

 

Menggambarkan Sejarah Mata Uang El Salvador

Dirancang oleh seniman plastik Francisco Guerrero , kostum ini menggambarkan sejarah mata uang El Salvador.  Mulai dari kakao, kolon, dolar AS hingga Bitcoin.

"Penampilan ini mewakili sejarah mata uang El Salvador," kata penyiar Miss Universe, dilansir Cointelegraph.

Sebuah kolon raksasa yang merupakan mata uang El Salvador hingga 2001 diikatkan ke punggungnya. Kolon tersebut dihiasi dengan biji kakao. Kemudian di tangan kanannya, Alejandra Guajardo membawa tongkat dengan Bitcoin fisik yang besar.

Seperti yang diketahui, El Salvador mencatatkan sejarah pada 7 September 2021 ketika melegalkan BTC sebagai alat pembayaran yang sah. Sejak saat itu, El Salvador menjadi negara pertama yang melegalkan cryptocurrency.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading