Sukses

Fashion

Pesona Anggun Kiky Saputri Berbalut Kebaya Sunda Merak Asih di Hari Pernikahan Berkat Kelihaian Didiet Maulana

Fimela.com, Jakarta Kiky Sapturi dan Muhammd Khairi akhirnya resmi menjadi sepasang suami istri pada Sabtu (28/1/2023). Kiky Saputri telah berhasil menemukan pelabuhan terakhir cintanya setelah berulang kali gagal.

Di momen pernikahan yang sakral ini, Kiky Saputri tampil anggun dengan balutan kebaya Sunda berwarna putih. Diketahui, Kiky Saputri mempercayakan kebaya Merak Asih ini kepada desainer Tanah Air, Didiet Maulana.

Mengungkapkan kepada Fimela, Didiet Maulana menyematkan motif merak sebagai lambang keanggunan, kemuliaan, dan keindahan. Merak sendiri banyak diaplikasikan dalam beberapa motif khas Sunda pada batik dan kriya lainnya.

 

Beskap klasik

"Sebuah konsep yang dihadirkan untuk menggambarkan keanggunan penuh kasih kedua mempelai hari ini. Konsep kebaya Kiky mengambil inspirasi model kerah kebaya Sunda dengan potongan yang menampilkan keanggunannya. Dengan selendang sutera berlipit beraksen serupa sayap-sayap perlambang Merak," kata Didiet Maulana kepada Fimela.

Muhammad Khairi sendiri tampil gagah dalam beskap klasik dengan motif bordir halus berpola sulur-sulur tumbuhan. Ini melambangkan kehidupan yang selalu berproses untuk tumbuh.

Melengkapi hari bahagianya, Kiky Saputri dan Khairi tampil serasi dengan kain batik tulis Jawa Barat bermotif Sawat Penganten. Menurut Didiet, motif batik tulis ini menggambarkan hubungan serasi manusia dalam mikrokosmos yang merupakan eksistensi batin dan lahir manusia serta makrokosmos yang merupakan hubungan manusia dengan alam semesta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading