Sukses

Fashion

Kami. Sukses Pamerkan Koleksi Busananya di New York Fashion Week, Buah Manis 14 Tahun Berkarya

Fimela.com, Jakarta Satu lagi brand lokal yang mampu tembus pasar global. Kami. berhasil memamerkan koleksi busana A/W di New York Fashion Week 2024. Momen ini juga sekaligus menjadi tanda kesuksesan 14 tahun berkarya sebagai pioneer brand modest fashion Indonesia.

Digelar di Spring Studios Gallery New York pada (13/2), Kami. menampilkan 10 looks koleksi yang diberi nama “Charaka”. Koleksi ini terinspirasi dari kekayaan lokal, yaitu Kain Tapis Lampung.

Garisnya yang bersih dan rapi membentuk siluet dengan pendekatan modern. Kemudian ditambah pada asalnya, Kain Tapis disakralkan karena berhubungan dengan kehidupan, baik lingkungan maupun Sang Pencipta Alam Semesta. Karenanya, pola Charaka terinspirasi dari kehidupan sekitar.

“Dari segi motif Charaka Collection ini pun menyerupai anak tangga yang menggambarkan 14 tahun perjalanan Kami. yang perlahan berkembang hingga bisa sampai ke titik ini,” ungkap Istafiana Candarini atau akrab dipanggil Irin, pada saat New York Fashion Week Video Showing, di CGV Pacific Place, Sabtu (18/02).

 

Sentuhan New Yorkers Style yang Edgy

Koleksi Charaka hadir dengan gaya New Yorkers yang edgy, namun dengan tetap mempertahankan DNA Kami. Untuk menyesuaikan tema A/W collection, Kami. juga berfokus membuat layering outfit, sehingga memberikan kesan chic namun tetap modest. 

Dengan pilihan material knit, corduroy, quilted, woven, velvet, denim, tweed, dan organza, koleksi ini cocok digunakan baik untuk fall maupun winter. Dihiasi dengan permainan aksen beads yang menambah kesan premium pada Charaka Collection.

Untuk mendukung kesuksesan pagelaran busana tersebut, Kami. juga turut bekerja sama dengan Tokopedia, HGL modest, Kementerian Perdagangan, Daliatex, Traveloka, Jago Syariah, Lemonilo, Bamed, Java Mifi, TAM ILLI, dan Torenda. 

Gaungkan Semangat untuk Brand Modest Fashion Lokal

Kami. yang lahir pada 2009 ini didirikan oleh Istafiana Candarini, Nadya Karina, dan Afina Candarini. Awalnya, ketiga perempuan hebat ini memulai bisnis dengan menciptakan koleksi kecil seperti kalung dan selendang. Namun setelah 14 tahun berkiprah di dunia fesyen, produk Kami. berkembang menjadi koleksi baju dan celana siap pakai yang diminati pasar lokal maupun global.

14 tahun perjalanan bukanlah suatu hal yang mudah bagi Kami. Dengan perkembangan bisnis dunia modest fashion yang sangat pesat serta positif setiap tahun, Kami. menjadi salah satu brand modest yang diminati pecinta fesyen tanah air dan luar negeri. 

Sebelum New York Fashion Week, Kami. telah membuktikan eksistensinya yang luar biasa pada market lokal dan global dengan mengikuti fashion show ternama seperti Jakarta Fashion Week, Indonesian Fashion Week, hingga kancah internasional yaitu Fashion Kode 2018 di Seoul.

“Kami. mampu terus melangkah dan menaiki tangga hingga saat ini adalah karena semangat kebersamaan dengan #KamiPeople. Saya berharap semoga dengan pencapaian Kami. di NYFW ini dapat memicu semangat brand modest fashion lokal lainnya untuk saling berkolaborasi serta bersama-sama memajukan industri modest fashion Indonesia untuk bersaing menjadi trendsetter dunia global,” tandasnya.

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading