Sukses

Fashion

Pesona Anggun Erina Gudono Berkebaya Hadiri Wisuda Sang Adik

Fimela.com, Jakarta Erina Gudono kerap tampil mengenakan kebaya dalam berbagai kesempatan. Penampilannya dalam balutan kebaya selalu mencuri perhatian.

Seperti baru-baru ini, ketika ia menghadiri wisuda sang adik, Shania Gudono, Rabu (22/2). Dilihat dari Instagram Story, istri Kaesang Pangarep ini membagikan foto selfie dirinya kala berada di mobil. 

Erina Gudono tampil mengenakan kebaya klasik bernuansa sage yang dipermanis dengan bros. Kebaya tersebut dipadukan dengan kain batik cokelat. Erina Gudono juga tampak menggunakan slip on shoes. 

“Going sage,” demikian keterangan unggahan Erina Gudono di Instagram.

Penampilannya kemudian dilengkapi dengan pulasan makeup flawless yang natural, sementara rambutnya ditata updo.

 

Pose Samping Karangan Bunga Kaesang

Potret lainnya Erina Gudono berpose dengan sang adik yang mengenakan kebaya dan toga. Kakak beradik ini berfoto bersama di samping karangan bunga ucapan selamat wisuda Shania yang tidak lain dan tidak bukan dari sang kakak ipar, Kaesang Pangarep.

“@kaesangp papan bunga paling terpampang nyata dari mas Kaesang. Sekali lagi selamat Shania sayang. Proud of you!” tulis Erina.

Berkebaya di Berbagai Acara

Dibalik penampilannya yang kerap mengenakan kebaya, Erina Gudono memiliki misi khusus terkait hal tersebut, salah satunya untuk mengajak kaum perempuan menjadikan kebaya sebagai tren fashion khas Indonesia sekaligus mendukung gerakan pendaftaran kebaya sebagai warisan budaya takbenda ke UNESCO.

“Ikut turut berbangga sekali kemarin aku mengikuti kegiatan yang saat ini sedang digencarkan - Kebaya Indonesia Goes to UNESCO - harapannya makin banyak masyarakat yang mencintai kebaya,” tulis Erina Gudono di Instagram pada unggahan 8 Februari 2023 itu.

Dalam kesempatan itu, Erina Gudono tampil ayu dalam balutan kebaya warna rose gold rancangan Wiranti Kurnia dan bustier putih. Kebaya bertabur payet itu dipadukan dengan kain songket nuansa emas.

Kunjungan ke Pura Mangkunegaran

Saat menghadiri acara peresmian Taman Pracima Tuin, Pura Mangkunegaran pada (21/1), Erina Gudono juga tampil dalam balutan kebaya. Kala itu, ia mengenakan kebaya klasik berwarna putih rancangan Robby Dion. 

Kebaya tanpa payet tersebut dipadukan dengan kain berwarna merah sebagai bawahan dan selendang.

Meskipun mengenakan kebaya klasik tanpa berpayet, aura kecantikan Erina Gudono tetap terpancar dalam kesederhanaanya. Unggahannya itu pun ramai dibanjiri komentar pujian dari warganet.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading