Sukses

Fashion

Kematangan Fashion Muslim di Indonesia Siap Jadi Sentra Dunia, MUFFEST+ akan Segera Jadi IN2MOTIONFEST

Fimela.com, Jakarta Acara fashion muslin tahunan terbesar di Indonesia MUFFEST+ akan segera digelar untuk ke-8 kalinya. Tahun ini, MUFFEST+ bersinergi dengan Indonesia International Modest Fashion Festival atau IN2MOTIONFEST, mengakselerasi terwujudnya Indonesia sebagai pusat fashion muslin dunia.

MUFFEST+ Road to IN2MOTIONFEST 2023 akan diselenggarakan pada 7-10 Maret di Ballroom dan Denpasar Room The Westin Jakarta. Kali ini, MUFFEST+ mengangkat tema 'Unlock Global Opportunities with MUFFEST+,' yang tujuannya adalah memperkuat peran memperlihatkan perkembangan terkini industri fashion muslim dan gaya hidup halal Indonesia di pasar global.

Strategi IN2MOTIONFEST ke depannya akan dilakukan melalui 3 pilar, yaitu memperkuat produk modest fashion lewat kegiatan pelatihan, memperkuat pelaku modest fashion lewat program kompetisi tingkat nasional dan internasional, serta memperkuat promosi produk yang berkolaborasi dengan Kemenkop UKM.

Kemenkop UKM juga akan melakukan pengembangan UMKM sektor tekstil dan fashion dengan menggiatkan pemasaran untuk memperluas pasar. Kemenkop UKM juga akan mendirikan rumah produksi bersama untuk mendorong pengembangan UMKM.

 

MUFFEST+ Road to IN2MOTIONFEST 2023

MUFFEST+ Road to IN2MOTIONFEST 2023 akan menghadirkan berbagai acara menarik, seperti fashion show dari 200 desainer, trade show 150 brand, international guest designers, Modest Young Designer Competition, The Next Face 2023 Model Search, talkshow, dan seminar fashion trend forecasting. Keistimewaan perhelatan tahun ini adalah MUFFEST+ menampilkan koleksi yang mengangkat konsep modest wear, fashion yang lebih inklusif bagi semua orang.

Di MUFFEST+ tahun ini juga akan ada 8 international guest designers dari Singapura, Laos, Kamboja, Brunei, dan Thailand atas dukungan ASEAN Fashion Designers Showcase. Menariknya lagi, di sini akan dihadirkan koleksi 64 brand yang merupakan anggota Industri Kreatif Syariah atau IKRA Indonesia dan UMKM binaan Bank Indonesia.

Tak lupa untuk kembali memberi kesempatan pada sekolah tinggi mode untuk turut menampilkan karya para mahasiswanya. Konsep 'See Now Buy Now' adalah hal baru di gelaran MUFFEST+ kali ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading