Sukses

Fashion

Foto Cantiknya Erina Gudono Pakai Tenun Lombok saat Hadiri Fashion Show di Paris

Fimela.com, Jakarta Erina Gudono kerap mempromosikan wastra Nusantara lewat gaya busananya. Dalam berbagai kesempatan menantu presiden Jokowi tersebut sering kali tampil dengan batik hingga kebaya.

Baru-baru ini, Erina Gudono kembali mencuri perhatian dengan penampilannya saat menghadiri salah satu fashion show di Paris. Melalui potret yang diunggah di Instagram pribadinya, istri Kaesang Pangarep itu tampil mengenakan baju tenun Lombok berwarna ungu rancangan desainer Ari Seputra bersama Cita Tenun Nusantara.

Tenun tersebut dipadukan dengan celana panjang kulit dengan detail slit hem. Celana tersebut merupakan buatan pengrajin di Garut. Penampilan Erina Gudono kemudian dilengkapi dengan anting-anting dari Rinaldy Yunardi.

“Ini OOTD #banggabuatanlokal ku! Aku pakai baju desain Ari Seputra bersama dengan Wastra Tenun Lombok dari Cita Tenun Nusantara @citatenunindonesia , kulit pengrajin di Garut, dan anting dari @rinaldyyunardiofficial,” tulis Erina di Instagramnya.

 

Promosikan Budaya Indonesia

Dibalik penampilannya, Erina Gudono memiliki misi khusus untuk memperkenalkan budaya Indonesia ke banyak orang di dunia.

“Maret ini aku dikasih kesempatan hadir ke salah satu event Paris Fashion Week. Aku ingin menjadikan momen ini untuk memperkenalkan budaya Indonesia ke banyak orang,” tulis finalis Puteri Indonesia 2022 asal Daerah Istimewa Yogyakarta tersebut.

Erina pun mengajak masyarakat Indonesia agar semakin sering mengenakan kain Indonesia.

“Yuk, kita mulai lebih sering pakai kain Indonesia! Karena itulah budaya yang harus banget kita banggakan. Dan jangan lupa share ootd nusantara kamu,” tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading