Sukses

Fashion

Diary Fimela: Memiliki Kaki yang Mungil Menjadi Inspirasi Berdirinya Sevieyanashoes

Fimela.com, Jakarta Memiliki ukuran sepatu, pinggang, dan lainnya yang berbeda dengan yang lain dapat menjadi sebuah permasalahan. Hal tersebut turut dirasakan owner dari Sevieyanashoes. Berdirinya Sevieyanashoes sejak dirinya masih SMA tepatnya 2010, dilatarbelakangi dengan Kesulitan Seviana untuk mencari ukuran sepatu atau heels yang sesuai ukurannya di offline store mall. 

Pada umumnya, ukuran sepatu perempuan terkecil berada di size 35, sedangkan Seviana memiliki size 34 untuk sepatu. Hal tersebut, membuatnya harus mencari dan membeli sepatu pada bagian anak-anak yang tentunya memiliki model yang kurang cocok untuk dikenakan orang dewasa dan ditambah dengan kurang nyamannya Seviana ketika menggunakannya. 

Dengan permasalahan tersebut, membuat Seviana memiliki keinginan untuk membuat suatu brand sepatu yang dapat menyelesaikan permasalahannya yaitu membuat sepatu yang nyaman dengan size-size yang sulit atau unik seperti size 34 atau size 42 ke atas. Sevieyanashoes sendiri diambil dari nama owner yang waktu itu belum kepikiran nama yang lain dan memilih nama yang simple saja yaitu namanya sendiri. Walaupun sempat ingin berganti nama, keinginan tersebut kembali terkubur karena mereka merasa dari awal branding sudah dikenal sebagai Sevieyanashoes. 

 

Bermodal Tekad Membuat Sevieyanashoes Bertahan Sampai Saat ini

Bermodal tekad dan semangat dari Seviana untuk menjual produknya membuat Sevieyanashoes telah berdiri hampir 13 tahun dengan model yang sudah sangat banyak. Dari merintis bisnisnya, Seviana sudah mencari model dan kualitas bahan sendiri yang tentunya akan memberikan kenyamanan bagi para penggunanya. Berawal dari situ juga, dukungan dari teman-temannya semakin banyak sehingga menjadi salah satu faktor juga baginya untuk menjalankan bisnisnya ini.

Menjual ukuran yang dapat di custom dan menggunakan bahan cloudfoam akan memberikan rasa empuk dan nyaman ketika dipakai seharian menjadikan ciri khas bagi Sevieyanashoes. Tak hanya itu, bagi kamu yang ingin custom warna, Sevieyanashoes juga akan melayani permintaan tersebut, sedangkan untuk model-model yang digunakan dalam produk Sevieyanashoes biasanya berasal dari Seviana sendiri, tetapi terdapat juga tim desain sehingga model yang dijual oleh bisnis ini memiliki desain khusus sendiri. 

Setiap peluncuran koleksi besar terbaru, tentu dibuat dengan makna tertentu yang dituangkan dalam suatu cerita. Sejauh ini, Sevieyanashoes berhasil mendapatkan penjualan terbanyak hingga 300-400 produk yang biasanya terjadi pada musim lebaran atau natal yang di mana orang-orang membutuhkannya untuk berjalan-jalan. 

 

 

Tantangan Pasti Ada

Hampir sama dengan bisnis lain, pandemi juga memberikan dampak bagi Sevianashoes, lantaran munculnya banyak olshop akibat banyak orang yang bekerja dari rumah membuat memunculkan persaingan yang semakin banyak karena banyaknya olshop yang mulai menjual barang dengan harga lebih terjangkau, sedangkan dari segi lainnya, tantangan juga dirasakan Noviana dan tim Sevieyanashoes dari sisi marketing. 

“Tantangan di segi lain itu, dari marketing produk. Kita padahal udah tau marketing produk kita tuh best selling-nya disini seperti ini, signaturenya seperti ini, tapi kita tetap sulit untuk mengedukasi customer, karena kan kalau customer kebanyakan kayak ngeliatnya yang penting harganya oke, udah mereka beli gitu kan. Nah jadi itu cukup sulit juga disitu, “ ujar Noviana, Production dan Co-Owner Sevieyanashoes.

Di sisi lain pandemi justru membuat Seviana memutuskan adanya tim yang bekerja dari rumah produksi karena penjualan Sevieyanashoes sejauh ini masih dari online saja. 

Noviana dan tim Sevieyanashoes berharap supaya bisnis yang didirikan oleh Seviana ini dapat menjadi solusi bagi kamu yang ingin mencari sepatu yang nyaman dengan size-size yang sulit ditemukan di pasaran.

 

 

*Penulis: Fani Varensia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading