Sukses

Fashion

4 Tips Memilih Sandal yang Nyaman untuk Aktivitas Sehari-hari

Fimela.com, Jakarta Sandal selalu menjadi salah satu item fashion yang tidak pernah lekang oleh waktu. Dari zaman dahulu hingga saat ini, sandal menjadi pilihan yang nyaman dan praktis untuk dipakai dalam aktivitas sehari-hari.

Dilansir dari Footwear News, sandal telah menjadi bagian penting dalam dunia fashion. Banyak industri fashion mulai menciptakan tren dan inovasi baru pada sandal, mulai dari sandal model platform, slingback, sandal high heels, hingga sandal flat, semuanya dirancang dengan berbagai jenis bahan dan aksen yang menarik.

Ragamnya model sandal yang dihadirkan oleh berbagai industri fashion menjadikan sandal bukan lagi sekedar alas kaki biasa, tetapi sudah menjadi bagian penting dalam dunia fashion untuk dipadukan dengan outfit apa saja. Namun, beragamnya model sandal yang dihadirkan sering kali membuat kita bingung untuk memilih jenis sandal yang tepat dan nyaman untuk digunakan sehari-hari. 

Berikut ini beberapa tips memilih sandal yang tepat dan nyaman untuk digunakan sehari-hari.

1. Pilihlah sandal dengan ukuran yang sesuai

Dilansir dari Mayo Clinic, sebelum membeli sandal, penting untuk memilih ukuran yang sesuai dengan ukuran kaki. Hal ini bertujuan agar kamu bisa mendapatkan sandal yang pas sehingga nyaman untuk digunakan sehari-hari. Selain itu, hindari juga memilih sandal yang terlalu kecil atau terlalu besar karena dapat menyebabkan rasa tidak nyaman bahkan memicu luka di kaki.

2. Pertimbangkan bentuk kaki

Perlu dipahami bahwa setiap orang memiliki bentuk kaki yang berbeda-beda. Ada yang memiliki kaki lebar, ada yang memiliki kaki sempit, dan sebagainya. Oleh karena itu, pastikan kamu memilih sandal yang sesuai dengan bentuk kakimu. Jangan memaksakan untuk memakai alas kaki yang tidak sesuai dengan bentuk kaki, karena dapat menyebabkan rasa tidak nyaman bahkan memicu cedera pada kaki.

 

 

Pentingnya memilih desain sandal yang tepat

3. Perhatikan bahan sandal

Dalam memilih sandal yang nyaman, kamu perlu memperhatikan bahan dari setiap sandal. Hal ini dikarenakan bahan sandal juga memengaruhi kenyamanan dalam pemakaian. Oleh karena itu, pastikan kamu memilih sandal yang berbahan empuk dan lembut, memiliki alas kaki berbahan tidak licin, serta awet digunakan dalam jangka panjang

4. Pilih desain yang nyaman

Dalam memilih sandal yang nyaman, sebaiknya perhatikan juga dari segi desainnya. Sebab, desain pada sandal juga memengaruhi kenyamanan dalam penggunaannya. Selain itu, pilihlah desain sandal yang timeless sehingga dapat digunakan sehari-hari dan juga bisa dipadukan dengan berbagai outfit untuk tampilan yang maksimal. 

Salah satu desain sandal yang simple, timeless, dan nyaman digunakan untuk seluruh bentuk kaki yakni model sandal clogs dari Crocs. Beberapa tahun terakhir ini, sandal clogs dari Crocs menjadi salah satu model sandal yang populer di tengah masyarakat dunia. Baru-baru ini, merek Crocs juga menghebohkan seluruh dunia dengan melakukan kolaborasi tak terduga dengan Ottogi, perusahaan makanan terkemuka Korea, pada tanggal 12 Mei 2023.

Dilansir dari Crocs.co.id, kolaborasi ini meluncurkan koleksi terbaru "Ottogi X Crocs Classic Clog" yang menghadirkan pesona hidup pada desain clog khas Crocs yang ikonik dengan menambahkan backstrap kuning cerah, yang tak lain merupakan warna khas Ottogi serta divariasikan dengan 8 jibbitz khas Ottogi, antara lain Retort Curry dan Jin Ramen (mild/spicy) hingga Yeul Ramen, Tomato Ketchup, Black Pepper Powder, Sesame Ramen, dan Sesame Oil.

Crocs x Ottogi: Kolaborasi Enerjik dan Menyenangkan untuk Tampilan Fashion yang Lebih Berwarna!

Selain itu, koleksi terbaru lainnya adalah "Ottogi X Crocs Classic Slide". Koleksi ini juga hadir dengan memberikan kenyamanan maksimal dimana Crocs membuat perosotan pada model sandal classic slide mudah dipakai dan dilepas. Bahan yang digunakan pun adalah bahan Croslite sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan memakai dalam jangka panjang. 

Koleksi ‘‘Ottogi X Crocs Classic Slide" juga divariasikan dengan 8 ikonik jibbitz khas Ottogi, antara lain Charms JibbitzTM, Retort Curry, Jin Ramen (mild/spicy), CreamSoup, Gold Mayonnaise, Ottogi Jajang, Strawberry Jam, and Ppushu Ppushu, topping off a delightful collaboration. Untuk koleksi "Ottogi X Crocs Classic Slide" dibanderol dengan harga IDR 1.099.000, sedangkan koleksi "Ottogi X Crocs Classic Clog" di banderol dengan harga IDR 1.599.000.

Disamping itu, koleksi terbaru dari Crocs dan Ottogi juga hadir dengan edisi terbatas yang dimana hanya tersedia di gerai resmi Crocs Grand Indonesia Mall dan Crocs Pondok Indah Mall pada 12 Mei 2023. 

*Penulis: Amelia Septika

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading