Sukses

Fashion

Kolaborasi Unik Cole Haan dan Sophia Chang dalam Koleksi Kapsul Edgy Terbaru

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak suka sepatu? Selain menjadi fashion item yang wajib dimiliki, sepatu juga memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta fashion. Hal ini membuat banyak brand sepatu yang terus menerus melakukan inovasi terbaru untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan pasar. 

Dilansir dari Vogue, industri sepatu telah mengalami transformasi yang signifikan dalam beberapa dekade terakhir, dimana desain, gaya, dan inovasi menjadi kunci utama dalam memenuhi tuntutan konsumen yang semakin cerdas dan beragam. Selain itu, banyak brand sepatu juga senantiasa berkolaborasi dengan selebriti, influencer, dan tokoh terkenal untuk menciptakan koleksi-koleksi yang trendy dan terkini. Kolaborasi semacam ini tidak hanya menciptakan buzz dan antusiasme di kalangan penggemar selebriti, tetapi juga membantu merek sepatu dalam memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan daya tarik mereka di mata konsumen.

Dalam era dimana self-expression melalui fashion menjadi semakin penting, salah satu brand sepatu terkenal bernama Cole Haan melakukan kolaborasi dengan seorang ilustrator dan desainer keturunan Asia Amerika bernama Sophia Chang. Kolaborasi ekslusif ini menghadirkan sejumlah koleksi terbaru dengan menampilkan dua gaya sepatu khusus wanita dengan desain unik dan berani. Hasil kolaborasi ini juga diluncurkan pada bulan warisan Asian American and Pacific Islander (AAPI) yang memperingati warisan budaya bangsa-bangsa di kawasan Asia, Amerika, Pasifik, dan kini terbaru di Indonesia.

 

 

Koleksi terbaru Cole Haan X Sophia Chang menghadirkan sepatu dengan warna cerah, pola yang bold, serta dapat digunakan untuk acara formal maupun santai

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Sophia Chang dalam merayakan koleksi kapsul yang bertujuan untuk menginspirasi dan memberdayakan perempuan. Sebab, menginspirasi perempuan telah menjadi misi Cole Haan dari awal perjalanan kami. Memilih kolaborasi bersama Sophia tidak hanya mewujudkan misi ini, tetapi juga mengkaitkan dirinya dengan para perempuan yang menghargai ekspresi diri, sehingga membuatnya menjadi mitra yang sesuai dalam menghasilkan koleksi ini.”, ucap David Maddocks, selaku Brand President dari Cole Haan seperti tertulis dilansir dari Colehaan.co.id.

Dalam merancang koleksi terbaru kolaborasi bersama Cole Haan, Sophia ingin menghadirkan koleksi yang tidak takut akan warna serta ingin membuat statement dalam mengekspresikan dirinya melalui fashion. Dalam hal ini, Sophia Chang merancang sepatu dengan warna cerah, inovasi modern, pola yang bold, serta dapat digunakan untuk berpenampilan formal maupun bersantai. 

Disamping itu, koleksi edisi spesial ini juga menampilkan dua gaya alas kaki yang tidak lepas dari ke-khas-an Cole Haan yakni The Grand Ambition York Pump yang memberikan penampilan sophisticated dengan block heel yang modern, serta The Grand Pro Topspin Sneaker.

Berbahan full-grain leather memaksimalkan penampilan yang playful dan enerjik

Untuk memaksimalkan tampilannya, koleksi sepatu ini dibalut dengan bahan full-grain leather serta menampilkan karakter playful milik Sophia, yang diwujudkan menggunakan engraved teknik laser pada sepatu. Selain itu, detail warna emas dan scarlet terinspirasi dari matahari terbenam di musim panas yang kontras dengan warna palet netral, sehingga menghasilkan produk yang bisa dikenakan secara gembira.

“Saya sangat terinspirasi dengan arahan kreatif pada koleksi ini dan ini adalah kolaborasi ketiga saya bersama Cole Haan. Saya merasa sangat nyaman dapat bekerja dengan tim mereka dan menikmati proses untuk melukis ulang gaya alas kaki perempuan ikonik yang terkenal dan dicintai oleh penggemar Cole Haan” cerita Sophia Chang, selaku desainer dan illustrator di balik kolaborasi ini. 

Koleksi terbaru Cole Haan x Sophia Chang dengan model sepatu GrandPro Topspin Sneaker dan Grand Ambition York Pump juga telah tersedia dalam ukuran perempuan, dengan masing-masing memiliki hara IDR 3.799.000 dan IDR 3.299.000. Untuk mendapatkan koleksi terbaru Cole Haan, para pelanggan dapat mengunjungi situ colehaan.co.id atau gerai offline GRANDSHOP di Pondok Indah Mall dan Grand Indonesia.

 

*Penulis: Amelia Septika

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading