Sukses

Fashion

Tips Memilih Sepatu Lari untuk Olahraga

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang menjadikan lari sebagai olahraga rutin setiap harinya. Biasanya lari menjadi olahraga yang paling umum untuk dilakukan oleh semua kalangan. Dilansir dari everydayhealth.com, berlari merupakan tindakan atau gerakan mendorong diri untuk maju dengan cepat dan menggunakan kaki. Namun, berjalan dan berlari bukan merupakan hal yang sama. 

Melakukan olahraga lari juga dapat memiliki banyak manfaat diantaranya:

  • Meningkatkan suasana hati dan tingkat energi
  • Meningkatkan memori, fokus, dan pengalihan tugas
  • Meningkatkan fungsi kardiovaskular dan pernapasan
  • Memiliki lebih banyak kekuatan otot
  • Meningkatkan kepadatan tulang
  • Mengurangi risiko terkena penyakit kronisHidup lebih lama

Dalam melakukan olahraga, setiap orang harus memiliki motiviasi dan peralatan olahraga yang lengkap dan mendukung seperti baju, celana, hingga sepatu dengan kualitas terbagus dan terbaik yang dapat mendorong kamu untuk lebih termotivasi dan semangat dalam melakukan olahraga. Berbagai peralatan olahraga juga kini telah dijual dengan beragam brand yang menyediakan produk kualitas terbaiknya untuk mendukung dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam berolahraga, salah satunya ASICS

 

 

ASICS CUMULUS 25

Sekarang ini sepatu lari dapat ditemukan dalam beragam jenis, bentuk, dan warnanya. Namun, tidak semua sepatu lari memiliki bahan yang aman akan lingkungan. Oleh karena itu, melihat perubahan ekosistem iklim di dunia dan Indonesia mengalami perubahan yang menuju arah semakin buruk seperti meningkatnya pemanasan global, pencemaran udara hingga air, dan menciptakan kualitas polusi udara Indonesia terburuk di ASEAN mendorong Asics meluncurkan koleksi sepatu lari terbarunya yang mendukung sustainability yaitu GEL CUMULUS 25. 

Sepatu lari ini memiliki 90% material daur ulang yang digunakan sebagai langkah positif untuk mendukung pemeliharaan lingkungan dan menggerakan masyarakat untuk mau berolahraga secara rutin sesuai dengan visi utama ASICS yaitu Sound Mind Sound Body. Selain itu, kini sebagian besar kaum muda Indonesia juga sudah mulai peduli dengan lingkungan terutama pada hal yang berdampak pada perubahan iklim dan pemanasan global hingga pencemaran udara dan air. 

Laporan polusi udara tahanan mencatat bahwa Indonesia memiliki kualitas udara paling buruk di ASEAN. Di sisi lain, Indonesia juga tercatat berada di peringkat ke 164 dari 180 negara yang diriset sebagai negara yang memiliki pelestarian lingkungan yang buruk. Oleh karena itu, ASICS mengambil langkah positif untuk mengatasi keresahan generasi muda terhadap lingkungan melalui komitmen yang digalangkan oleh ASICS ISS (Institute Sports and Science) yaitu menggerakan masyarakat untuk mulai meningkatkan kesadarannya pada pemeliharan lingkungan dan menjaga kesehatan dengan menghadirkan produk-produk ramah lingkungan yang telah melalui tahapan penelitian panjang.

 

 

Pemeliharaan Lingkungan Bersama ASICS

“Melihat fenomena yang terjadi di Indonesia membuat kami bersama tim di ASICS bersemangat untuk menciptakan sepatu yang didesain khusus ramah lingkungan. GEL CUMULUS TM 25 merupakan salah satu sepatu lari kebanggaan kami yang merupakan sepatu paling empuk sejauh ini, dilengkapi dengan teknologi terbaru PUREGELTM yang menjadikan sepatu ini memiliki pendaratan lebih lembut dengan transisi penggunaan yang lebih halus dibandingkan versi sebelumnya. Disamping itu, ASICS mendukung gerakan kesadaran menjaga lingkungan dengan mengadakan beragam kegiatan penggalangan dana dan juga inisiasi bekerja sama dengan institusi sosial dalam menjaga lingkungan,” ujar Sota Fukushima, President Director of ASICS Indonesia.

Midsole ASICS GEL CUMULUS 25 ini menggunakan teknologi FF BLAST PLUS dan PUREGEL pada bagian tengah seperti yang lebih tebal dan tinggi dari versi sebelumnya dan memberikan pengalaman menggunakan sepatu yang lebih empuk serta memiliki dorongan yang lebih kuat pada saat berlari. Tak hanya nyaman digunakan saat berolahraga, tetapi dapat juga digunakan untuk kegiatan sehari-hari. 

ASICS GEL CUMULU S25 telah tersedia pada semua toko monobrand ASISC yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dengan harga Rp1.899.000 dan pilihan warna yang menarik bagi pria dan wanita.

 

 

 

*Penulis: Fani Varensia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading