Sukses

Fashion

Enzy Storya Ungkap Detail Busana Pengantin Maulana Kasetra yang Dibuat Saat LDR untuk Hari Pernikahannya

Fimela.com, Jakarta Maulana Kasetra menjadi pria yang berhasil menaklukkan hati seorang Enzy Storia. Enzy Storia dipersunting Molen sebagai istri setelah melakukan proses akad nikah di Jakarta pada Sabtu (20/5/2023).

Untuk pernikahannya dengan Enzy Storia, Maulana Kasetra mengenakan busana adat Minang yang khas. Desainer Didiet Maulana menjadi desainer Tanah Air yang dipercaya Enzy Storia dan Maulana Kasetra untuk membuat busana pengantin Maulana.

Enzy Storia mengisyaratkan bahwa proses pembuatan busana pengantin ini bukan hal mudah. Mengingat Enzy dan Maulana menjalin hubungan jarak jauh antara Jakarta dan New York.

 

 

Detail busana pengantin pria

"Mas Didiet dari awal persiapan bener bener bantuin aku dan Molen, dari A-Z fittingin Molen via Zoom untuk ukur baju cariin aku songket dan masih banyak lainnya," tulis Enzy Storia dalam Instagram Storynya.

"Dari awal aku udah tau kalo akan minta mas didiet buat bikinin baju molen. Kemarin bela belain ke store Mondial untuk pilihan kalungku, terlalu banyak cerita. Nanti akan ku share detailnya. Once again thank you so much mas @didietmaulana @svarna_byikatindonesia dan video ini mas didiet bikin sendiri cuma untuk share ke aku," lanjut Enzy.

Desainer Didiet Maulana pun menceritakan sedikit detail busana pengantin pria adat Minang yang berwarna kecokelatan itu. Terinspirasi oleh busana pria Minang klasik, Didiet Maulana melalui brand-nya Svarna by IKAT Indonesia merancang busana pengantin spesial untuk Molen.

 

Menggunakan kain songket

Didiet Maulana menggunakan memadukan songket dan bordir benang emas. Ikat pinggang pending dengan batu merah memnjadi aksen pada busana pengantin pria.

Pada busana pengantin pria, Didiet Maulana memiliki motif Pucuk Rebung. Motif ini menyiratkan hubungan vertikal manusia dengan Tuhan dan manusia dengan manusia. Taburan motif bunga pada busana menambah aksen kemegahan.

 

Detail busana pengantin Enzy Storia

Menyelaraskan dengan busana yang dikenakan Molen, Enzy Storia nampak cantik dalam balutan kebaya full payet dari Vera Anggraini. Kebaya dengan warna kecokelatan itu dipadukan dengan suntiang bertingkat khas pengantin Minang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading