Sukses

Fashion

Tampilan Pakaian Adat Mischka dan Devon Bareng Presiden Jokowi di Hari Lahir Pancasila

Fimela.com, Jakarta Kakak adik juara olimpiade matematika dan sains dunia Mischka dan Devon menghadiri perayaan Hari Lahir Pancasila di Monas, Kamis, (1/6/2023). Dalam kesempatan tersebut, Mischka dan Devon tampil mengenakan pakaian nasional kebaya dan beskap.

Mereka juga terlihat berfoto bareng Presiden Jokowi yang juga mengenakan baju adat. Presiden Jokowi yang juga menjadi inspektur upacara dalam perayaan Hari Lahir Pancasila tersebut mengenakan pakaian adat dari Kesultanan Deli 

“Adalah suatu kehormatan bagi kami berdua untuk bisa bertemu dengan Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo di dalam acara peringatan Hari Lahir Pancasila oleh Badan Pembinaan Ideology Pancasila di Monas, hari ini 1 Juni 2023,” tulis akun Instagram @mischkadevon.

Selamat Hari Lahir Pancasila

Dalam perayaan tersebut, Mischka memilih kebaya warna merah yang melambangkan warna keberanian. Kebaya brokad tersebut makin elegan saat diberi selendang batik warna senada dengan corak emas yang cantik.

Sementara itu, Devon mengenakan beskap hitam dengan kemeja putih yang keren. Dan melengkapi tampilannya dengan kain batik yang matching dengan sang kakak.

“Selamat Hari Lahir Pancasila teman-teman semua, yuk kita lestarikan nilai nilai Pancasila dalam kehidupan kita sehari hari. Semoga kami berdua sebagai generasi muda Indonesia bisa meneladani pengabdian Presiden Jokowi, tokoh-tokoh terhormat Bangsa Indonesia dan juga pahlawan-pahlawan Indonesia lainnya untuk meneruskan perjuangan mereka melalui prestasi dan pencapaian kita bersama teman-teman semua,” lanjut Mischa dan Devon.

Ikon Prestasi Pancasila Termuda

Sebagai informasi, kakak adik peraih 100 medali olimpiade matematika dan sains internasional Mischka dan Devon juga pernah dianugerahi Ikon Prestasi Pancasila pada tahun 2022.  Ikon Prestasi Pancasila adalah penghargaan pada wujud pribadi, kelompok, komunitas yang melaksanakan Pancasila dalam tindakan yang dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan, baik lewat prestasi nasional maupun internasional. 

 Mischka dan Devon sendiri mendapat gelar Ikon Prestasi Pancasila termuda dari seluruh tokoh yang terpilih selama ini atas prestasinya di bidang Matematika dan Sains Internasional. Selain prestasi mereka dalam olimpiade dunia, Mischka dan Devon juga dikenal sebagai sosok inspiratif muda yang rutin mengadatakan kunjungan ke sekolah-sekolah di Indonesia untuk memberikan bimbingan belajar dan program penguatan literasi profil Pancasila. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading