Sukses

Fashion

Intip Makna Kebaya Warna Hitam dalam Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Kebaya merupakan salah satu busana tradisional yang sering digunakan oleh pengantin perempuan di acara pernikahan. Selain itu, kebaya juga memiliki beberapa komponen, terdiri dari atasan atau blouse yang dapat digunakan serta diberi dekorasi maupun motif untuk digunakan dalam kebaya. 

Ada banyak sekali makna menggunakan kebaya dalam pernikahan, seperti adanya simbol budaya,jarena kebaya menjadi salah satu pakaian dengan identitas budaya di Indonesia. Menggunakan kebaya saat pernikahan dapat mempertahankan warisan budaya, tapi pernahkah kamu menggunakan kebaya warna hitam?

Ternyata setiap warna kebaya bahkan desainnya memiliki makna lho. Warna hitam sendiri sering diartikan dengan suasana berkabung, kesedihan, maupun duka, tetapi bagaimana dengan kebaya warna hitam? Ini dia beberapa makna yang mungkin terkait dengan kebaya warna hitam:

Makna Kebaya Warna Hitam

  1. Simbol Keanggunan dan Keabadian : Meskipun warna hitam memiliki makna yang kurang baik, ternyata warna kebaya hitam dapat menjadi salah satu warna yang elegan dan mewah serta memiliki kesan keanggunan. Tak hanya itu bagi para pengantin yang menggunakan kebaya warna hitam dapat menampilkan kesan mewah dan sisi misterius. 
  2. Kekuatan Emosional : Selain itu, kebaya warna hitam juga sering dikaitkan dengan kedalaman maupun kekuatan yang menunjukkan adanya emosional. Bagi oara pengantin yang menggunakan kebaya warna hitam dapat menandakan adanya sisi kuat dari mereka serta penuh keyakinan. 
  3. Kesucian : Tak hanya warna putih, ternyata warna hitam juga memiliki makna kesuian atau simbo pemutihan dan pembersihand ari masa lalu. Pengantin yang menggunakan kebaya warna hitam dapat menunjukkan bahwa mereka memiiki perjalanan pribadi berat dan siap untuk hidup lebih baik.
  4. Espresi Pribadi : Selain itu, kebaya warna hitam juga memiliki makna atau bentuk ekpresi gaya pribadi mereka yang sangat unik. Ini juga dapat menunjukkan sisi ekspresif dan kreatif mereka.

Setiap orang tentu memiliki pandangan yang berbeda dalam menentukan warna kebaya yang digunakan dalam pernikahan, ini juga dapat memiliki pandangan yang berbeda dan sangat bervariasi dalam berbagai budaya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading