Sukses

Fashion

6 Pilihan Busana Muslim untuk Tampil Bergaya Rayakan Idul Adha dari Ratu Rania hingga Syahrini

Fimela.com, Jakarta Semarak Idul Fitri, Idul Adha juga menjadi perayaan penting bagi umat Muslim di seluruh dunia. Dalam perayaan hari besar seperti Idul Adha, semua umat Muslim kompak mengenakan busana muslim.

Meski mengenakan busana muslim tidak berarti mengesampingkan gaya yang sudah menjadi identitasmu sehari-hari. Kamu tetap bisa berekspresi dan tampil nyaman dengan beberapa pilihan busana muslim berikut ini.

 

1. Kaftan

Kaftan bisa jadi pilihan busana muslim untuk tampil elegan dan anggun. Seperti Ratu Rania yang kenakan kaftan hijau dengan kerah tinggi. Sematan belt emas menambah kesan elegan dan gaya berkelas.

 

2. Gamis

Buat kamu yang suka pake dress namun ingin tampil santun, kamu bisa kenakan gamis. Seperti yang dilakukan Natasha Rizky yang mengenakan gamis cokelat dan hijab syari dengan warna senada.

 

3. Dress tutu

Dress yang dikenakan Olla Ramlan bisa jadi pilihan busana muslim untuk tampil feminin di hari Idul Adha. Ia mengenakan dress biru langit dengan bawahan tutu dan lengan terompet.

 

4. Long dress dengan sentuhan etnik

Busana muslim lainnya yang bisa jadi pilihan adalah long dress. Sebenarnya ada berbagai jenis dress panjang yang bisa digunakan. Namun adanya sentuhan etnik bikin tampilan kamu terlihat modis. Seperti Nagita Slavina yang kenakan long dress organza dan dipadukan dengan kain tenun. Sebagai alternatif, kamu bisa gunakan celana panjang atau legging.

 

5. Clean look

Memadukan kemeja lengan panjang dan celana palazo atau chino bisa menghasilkan tampilan busana muslim yang kekinian. Tampilan ini cukup effortless untuk kesan yang clean dan formal.

 

6. Outer bordir

Sentuhan ornamen muslim bisa diaplikasikan dengan mengenakan outer. Selain lebih simple, outer dengan bordiran akan membuat outfit yang effortless terlihat lebih elegan di hari raya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading