Sukses

Fashion

Menciptakan Bumi yang Lebih Baik Melalui Kampanye Mission Green Cole Haan Indonesia

Fimela.com, Jakarta Tampil stylish memang keinginan setiap orang, tetapi jika hal tersebut dapat dikombinasikan dengan menggunakan bahan sustainable tentu juga dapat memberikan manfaat bagi lingkungan. Salah satu brand yang dapat menjadi pilihanmu adalah Cole Haan yang telah meluncurkan koleksi sustainable pertamanya pada tahun lalu dan tahun ini kembali hadir untuk melanjutkan koleksinya tersebut.

Cole Haan merupakan merek performa dan gaya hidup asal Amerika Serikat yang telah melayani para pekerja profesional dengan koleksi alas kaki serta aksesoris inovatif baru saja mengeluarkan koleksi terbaru yang juga menggunakan bahan alami dan daur ulang. Dalam merayakan koleksi terbarunya, Cole Haan mengenalkan kampanye terbarunya di Indonesia yang bertajuk Mission Green dengan tujuan untuk mengajak masyarakat memiliki kesadaran tinggi terhadap alam dan lingkungan melalui program One Shoes = One Tree. 

Kampanye ini menjadi kali kampanye pertama bagi Cole Haan Indonesia untuk memiliki program pelanggan yang didedikasikan untuk bumi sehingga dapat mendukung penghijauan perhutanan di Indonesia dan juga menjadi bentuk tanda terima kasih Cole Haan kepada alam. Pada kampanya Mission Green ini, Cole Haan juga bekerja sama dengan lembaga non-profit yaitu Hutan itu Indonesia yang berkomitmen untuk menyumbang satu pohon pada setiap pembelian alas kaki dari koleksi SUSTAINABLE oleh customer. Maka dari itu, kampanye ini diharapkan akan menjadi pengingat untuk setiap masyarakat untuk selalu menjaga kelestarian alam dan lingkungan sebagai rumah bagi generasi selanjutnya.

Kampanye Mission Green

“Menjadi bagian dari kampanye Work for What You Believe In yang digaungkan dari tahun lalu, Cole Haan menjadikan kampanye Mission Green ini sebagai tugas bersama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya memelihara lingkungan dan alam. Memilih rangkaian produk yang lebih memperhatikan dampak terhadaplingkungan kini perlu menjadi prioritas agar bersama kita dapat menciptakan bumi yang lebih baik lagi,” ujar Lee Walker, selaku Vice President of Footwear and Active di Kanmo Group, ritel resmi Cole Haan di Indonesia.

Beberapa rangkaian alas kaki dari koleksi sustainable adalah sneaker kasual terbaru seperti Generation ZERØGRAND SQL II, the GrandPrø Crew, dan oxfords ikonis (ØriginalGrand Remastered dan sepatu golf) yang terbuat dari minimum 25% bahan alami atau daur ulang. Pada koleksinya kali ini, Cole Haan juga menunjukkan keahliannya dalam mewujudkan produksi sepatu yang berkelanjutan dengan penggunaan lebih banyak bahan alami, mengurangi limbah, dan melalui praktik yang bertanggung jawab.

Menggunakan bahan baku flower foam yang merupakan bahan kulit daur ulang dan tekstil terbuat dari rPET serta menjadi teknologi paten milik Cole Haan dalam menggabungkan karpet dengan bahan dari bungan dandelion asli. Solnya sendiri pada koleksi ini menggunakan minimum 25% dari bahan karet dandelion alami yang dikompres menjadi busa empuk di bagian midsole dan outsole.

 

 

Pendekatan “Natural Design” oleh Cole Haan

Cole Haan akan selalu mengekspor berbagai cara baru untuk meningkatkan performa para penggunanya melalui pendekatan “Natural Design” yang membuatnya terus mencari bahan baku ramah lingkungan, diambil secara alami, atau bahan daur ulang untuk komponen produknya dengan mengedepankan standar performa dan durability yang menjadi ciri khas baginya. 

“Sebagai merek yang kaya akan sejarah semenjak tahun 1928, Cole Haan memahami perubahaan yang terjadi di dunia, termasuk tantangan alam yang sekarang kita hadapi. Dengan peluncurkan koleksi sustainable terbaru kami, Cole Haan semakin menunjukkan posisinya sebagai pelopor alas kaki dan aksesoris, yang memadukan gaya dan keberlanjutan agar menyediakan pilihan alternatif bagi pelanggan yang memiliki kesadaran tinggi terhadap alam,” ucap Adrian Santos, selaku Senior Vice President, International dari Cole Haan.

Progam kampanye Mission Green akan terus berlaku hingga 31 Oktober 2023 bagi kamu yang membali sepatu dari koleksi sustainable secara offline di Cole Haan GRANDSHØP in Grand Indonesia and Pondok Indah Mall serta online di www.colehaan.co.id. 

 

*Penulis: Fani Varensia

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading