Sukses

Fashion

Doraemon Sustainability Mode Jadi Aksi Keberlanjutan Lingkungan dalam Gaya Berpakaian

Fimela.com, Jakarta Brand fashion global UNIQLO, telah mengumumkan peluncuran rangkaian produk terbarunya yang mengusung tema keberlanjutan, yaitu "Doraemon Sustainability Mode".  Pada tanggal 31 Juli mendatang, produk ini akan hadir dalam bentuk T-shirt dan tas tote yang mengangkat karakter ikonik Doraemon dengan sentuhan berwarna hijau yang mencerminkan semangat keberlanjutan dan kesadaran lingkungan.

Peluncuran Doraemon Sustainability Mode menjadi bagian dari kampanye UNIQLO yang berjudul "Join: The Power of Clothing," yang bertujuan untuk mendorong partisipasi pelanggan dalam kegiatan keberlanjutan.

Dalam kampanye yang berlangsung mulai dari 31 Juli hingga 30 Agustus ini, UNIQLO juga mengajak masyarakat melakukan donasi untuk keberlanjutan lingkungan dengan cara membeli produk yang memenuhi syarat, diantaranya yakni T-shirt DRY-EX Mens / Kids yang terbuat dari bahan poliester daur ulang.

 

Uniqlo mendonasikan sebagian keuntungan penjualan produk Doraemon Sustainability Mode dan T-shirt DRY-EX kepada Yayasan Konservasi Alam Nusantara

Sebagian keuntungan penjualan produk Doraemon Sustainability Mode dan T-shirt DRY-EX Mens / Kids yang terbuat dari poliester daur ulang ini, akan didonasikan kepada Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN). Hal ini bertujuan untuk mendukung program pengurangan limbah lautan di Indonesia.

Dengan begitu, para pelanggan tidak hanya berkesempatan mendapatkan produk berkelas dengan desain Doraemon yang lucu, tetapi juga turut berkontribusi dalam menjaga keberlanjutan alam.

Disamping itu, produk Doraemon Sustainability Mode ini juga akan tersedia baik di seluruh toko UNIQLO di Indonesia maupun online store UNIQLO melalui situs Uniqlo.com mulai 31 Juli 2023. Adapun daftar produk yang akan tersedia, meliputi Doraemon Sustainability Mode Crew Neck T-shirt dengan dua desain seharga Rp 199.000, serta Doraemon Sustainability Mode Pocketable Bag seharga Rp 149.000.

Tak hanya hadir untuk ukuran dewasa, UNIQLO juga menghadirkan Doraemon Sustainability Mode Crew Neck T-shirt Kids dalam ukuran yang sesuai untuk anak-anak. Doraemon Sustainability Mode Crew Neck T-shirt Kids ini dibanderol dengan harga Rp 149.000.

UNIQLO ajak masyarakat untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik untuk bumi

Kampanye "Join: The Power Of Clothing" sendiri merupakan proyek partisipasi pelanggan yang diperkenalkan oleh UNIQLO pada tahun 2022, dengan tujuan untuk menghubungkan kekuatan pakaian dengan tindakan berkelanjutan.

Melalui proyek ini, UNIQLO juga berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang polusi laut dan memberikan kesempatan bagi individu untuk turut berperan dalam aksi keberlanjutan lingkungan. Sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi pelanggan, UNIQLO telah berhasil mengumpulkan total donasi sebesar US $2 juta dari seluruh dunia selama kampanye tahun 2022.

Dengan demikian, menjadi bagian dari "Join: The Power Of Clothing" dengan memilih produk Doraemon Sustainability Mode dari UNIQLO, bukan hanya menjadi pilihan gaya berpakaian yang keren, tetapi juga menjadi langkah kecil yang berarti dalam mewujudkan masa depan yang lebih baik untuk planet kita.

 

*Penulis: Amelia Septika

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading