Sukses

Fashion

6 Momen Menteri Perempuan Kompak Pakai Kebaya Encim saat Melenggang di Catwalk Istana Berkebaya, Sri Mulyani-Retno Marsudi

Fimela.com, Jakarta Pada Minggu (6/8/2023) sore, acara Istana Berkebaya digelar di Istana Merdeka, Jakarta. Para tokoh perempuan inspiratif dari berbagai kalangan memperagakan kemolekan kebaya yang merupakan busana nasional Indonesia.

Termasuk di antaranya menteri-menteri perempuan dari Kabinet Indonesia Maju seperti Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Bintang Puspayoga dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesodibjo.

Mereka tampil kompak mengenakan busana kebaya encim Betawi saat berlenggak-lenggok di catwalk sepanjang 200 meter yang dibangun di halaman Istana Merdeka. Berikut potret penampilan mereka di Istana Berkebaya.

 

1. Dari kalangan menteri perempuan, Menlu Retno Marsudi tampak memimpin peragaan busana mengenakan kebaya encim berwarna putih sembari membawa payung.

2. Disusul oleh Menkeu Sri Mulyani di belakangnya yang memadukan kebaya encimnya dengan kerudung merah dan tas rotan.

3. Selanjutnya Menpppa Bintang Puspayoga mengenakan kebaya encim senada yang dipadukan sepatu hitam.

4. Lalu ada Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia Ida Fauziah yang mengenakan kebaya senada dipadukan hijab berwarna merah muda.

5. Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo juga turut mengenakan kebaya senada yang dipadukan obi belt warna merah.

6. Sementara itu, Presiden Joko Widodo mengungkapkan acara Istana Berkebaya bertujuan mengenalkan kembali karakter dan kepribadian masyarakat Indonesia melalui kebaya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading