Sukses

Fashion

Luncurkan Koleksi Fluid: Uniqlo Berkolaborasi dengan Desainer Inggris

Fimela.com, Jakarta Brand fesyen internasional UNIQLO meluncurkan koleksi terbarunya bersama dengan Clare Waight Keller dimana kolaborasi ini mengutamakan desain yang fluid, penggunaan warna yang bernuansa halus, dan siluet modern khas Clare Waight Keller. Kolaborasi ini dilakukan dengan tujuan ingin membuka pandangan baru dalam konsep LifeWear.

UNIQLO sendiri merupakan brand asal Jepang yang sudah memiliki 2400 gerai yang sudah tersebar di Asia, Australia, Eropa, dan Amerika Utara. Brand ini terkenal karena produk LifeWear Yang memiliki kegunaan modern seperti dasar gaya hidup setiap individu di zaman sekarang. 

Koleksi terbaru ini diberi nama sebagai UNIQLO : C. Di mana nama ini digunakan karena dapat mewakilkan berbagai macam elemen dalam koleksi yang terinspirasi dari C. Diantaranya Curiosity (keingintahuan), Conversation (percakapan), City (kota), Clarity (kejelasan), Connection (koneksi), dan Creativity (kreativitas), dan huruf C yang diambil dari nama desainer, Clare Waight Keller.

"UNIQLO : C menandai sebuah era baru dalam desain pakaian wanita dari UNIQLO. Saya yakin bahwa pengalaman luas yang dimiliki Clare serta beragam rancangannya yang begitu menghormati perempuan modern dapat meningkatkan standar pakaian LifeWear bagi para wanita. Kami berharap dapat terus berkolaborasi dengan Clare di masa depan dan bersama-sama menciptakan koleksi yang penuh energi dan sensibilitas yang akan menyenangkan para pemakainya," ujar Yukihiro Katsuta, Fast Retailing Group Senior Executive Officer and Head of R&D for UNIQLO.

 

 

Clare Waight Keller

Clare Waight Keller merupakan desainer asal Inggris yang memiliki pengalaman bekerja ekstensif di berbagai perusahaan fesyen bergengsi disuruh dunia dan sempat menduduki posisi direktur kreatif di sejumlah merek merek mewah terkemuka di London dan Paris. 

Khususnya di tahun 2018, Clare Waight keller Berhasil dinobatkan sebagai Womenswear Designer of the Year Dalam acara penghargaan bernama British fashion awards. Clare Sendiri dinobatkan sebagai salah satu orang paling berpengaruh tahun 2019.

Dikarenakan pengalamannya dan pencapaian yang sudah dia terima, UNIQLO Melakukan kolaborasi khususnya Sama dengan Clare dalam membangun koleksi UNIQLO : C.

“Saya merasa bangga telah mendapatkan kesempatan untuk menciptakan sebuah label baru untuk UNIQLO. Saya telah lama mengagumi filosofi desain LifeWear yang menekankan pada inovasi teknis serta fungsi yang otentik. Estetika Jepang yang cermat, sederhana, dan berorientasi pada detail juga selalu menginspirasi saya, sehingga berkolaborasi dengan tim UNIQLO dalam mengembangkan nuansa baru untuk koleksi pakaian wanita berskala global seperti ini adalah peluang yang luar biasa menari," ujar Clare Waight Keller.

Koleksi UNIQLO : C

Koleksi UNIQLO : C Dibuat dengan menggunakan teknik terkini dengan desain elegan yang dikembangkan berdasarkan pengalaman ekstensif Clare Waight Keller, Sehingga koleksi ini dapat menyajikan kenyamanan dan fungsional yang dapat mendukung, serta melengkapi kehidupan semua orang bahkan cocok untuk digunakan sehari-hari. 

Setiap koleksi yang ada pada UNIQLO : C didesain Secara khusus untuk Menciptakan kesinambungan dan Antara kenyamanan dalam busana ready to wear. Beberapa koleksi diantaranya bernama Blouson dan mantel tuh PUFFTECH. Di mana serat yang Digunakan dalam membuat dua produk tersebut dilengkapi dengan teknologi anti-statis. 

Bukan hanya itu koleksi UNIQLO : C, Juga ada menggunakan bahan statin yang berkilau untuk menciptakan rok maxi dengan potongan lipit yang indah. Menambahkan unique lo juga mengeluarkan celana panjang yang memiliki potongan santai serta gaun yang dihiasi dengan motif bunga mikro dan bahan paisley lembut. Di mana dua produk ini dapat dikombinasikan dengan sweater santai atau kardigan shrunken dan pull-over boyfriend beritsleting.

Produk Ini dapat ditemukan di toko Uniqlo pondok Indah mall tiga dan situs resmi uniqlo.com. Peluncuran produk ini akan dilakukan pada 15 September 2023. Sabar si Mela harus ingat karena produk koleksi ini terbatas dan hanya ada di beberapa toko di Indonesia. 

 

Penulis: FIMELA Sherly Julia Halim

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading