Sukses

Fashion

Cara Anak-anak Bantargerbang Rayakan Hari Kemerdekaan RI dengan Belajar Memilah Sampah

Fimela.com, Jakarta Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan RI dengan penuh semangat setiap tahunnya. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memaknai Kemerdekaan, salah satunya dengan belajar memilah sampah seperti yang dilakukan oleh anak-anak di Bantargerbang.

Untuk merayakan HUT ke78 RI, para siswa SD Dinamika Indonesia dengan latar belakang gunungan sampah di TPST Bantar Gerbangm Bekasi, Jawa Barat, mendapatkan edukasi pilah sampah. 

Ini merupakan rangkaian kegiatan “Berkarya Bercerita: merdeka Belajar & Merdeka dari Sampah” yang diinisiasi oleh Arya Noble Group bersama ERHA Acne Center dan ERHA Acne Act dengan mengundang komunitas Acne-Free Universe untuk dapat berinteraksi langsung dengan siswa sebagai fasilitator kegiatan.

Diikuti oleh lebih dari 350 siswa jenjang taman kanak-kanak hingga sekolah dasar, Berkarya Bercerita edisi Kemerdekaan diawali dengan kegiatan upacara bendera yang dilanjutkan dengan edukasi pemilahan sampah untuk anak-anak dan berbagai perlombaan kreatif lainya. 

“Semangat nasionalisme menjadi salah satu elemen krusial pembentuk karakter siswa yang harus dipupuk sejak dini. Pengetahuan setinggi apapun menjadi sia-sia ketika siswa tidak memiliki karakter dan jiwa nasionalisme yang baik,” ujar Andreas Bayu Aji selaku Chief Corporate Affairs Officer Arya Noble Group, Induk Usaha ERHA

 

Berkarya Bercerita

Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap Berkarya Bercerita edisi Kemerdekaan ini dapat menjadi kegiatan yang tidak hanya menghibur namun juga pengingat bagi kita semua untuk terus menyalakan semangat belajar dan nasionalisme dalam diri para calon generasi penerus.

Berkarya Bercerita menjadi program literasi unggulan yang diusung Arya Noble Group untuk meningkatkan kemampuan literasi siswa. Melalui berbagai program: menabung buku, pemberdayaan penjaga taman baca, hingga keterlibatan relawan dalam berbagai kegiatan sosial di Taman Baca Jendela Dunia menjadi wujud komitmen Arya Noble Group dalam memberikan akses pendidikan yang layak bagi seluruh siswa di Indonesia.

Sejak tahun tahun 2017 secara aktif, Arya Noble Group, induk perusahaan ERHA, membangun taman baca anak di berbagai kota di Indonesia. Hadir di tujuh kota sepanjang Pulau Jawa, Taman Baca Jendela Dunia diharapkan dapat memberikan akses bagi anak-anak kurang beruntung dan terancam putus sekolah terhadap fasilitas pendidikan dengan lebih mudah dan menyenangkan.

 Melalui berbagai program pemberdayaan dan peningkatan literasi, diharapkan anak-anak kembali memiliki semangat dan mimpi yang lebih tinggi untuk memperbaiki kualitas dan taraf kehidupan dirinya serta keluarganya melalui proses pembelajaran yang baik. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading