Sukses

Fashion

3 Tips Styling Hijab yang Nyaman Bebas Gerah di Tengah Cuaca Panas

Fimela.com, Jakarta Kondisi cuaca yang panas akhir-akhir ini membuat cuaca menjadi tidak bersahabat dengan wanita khususnya wanita berhijab. Hijab selain sebagai identitas juga berperan penting dalam penampilan para wanita. Dengan kondisi cuaca yang panas ini para wanita merasa kesulitan untuk menentukan styling hijab yang sesuai untuk membuat diri mereka nyaman. 

 Maka dari itu, yuk kita atasi cuaca panas dengan styling hijab bebas gerah seperti yang sudah dirangkum oleh Fimela! 

Perpaduan printed hijab dengan outfit polos memberikan kesan sederhana dan natural

Memilih bahan hijab yang nyaman menjadi salah satu kunci untuk kamu yang ingin tampil stylish dan nyaman di cuaca panas. Hijab yang nyaman pada musim panas tidak perlu membuatmu khawatir karena bahan yang adem dan dapat menyerap keringat membuat hari-harimu semakin produktif. Kamu bisa meniru model Halima ini dengan tampilan hijab motif yang nyaman dipadukan dengan outer putih memberi kesan anggun serta charming

Dengan perpaduan tersebut, kamu bisa ciptakan siluet hijab summer yang sederhana tetapi tetap natural. 

Menggunakan light tone color hijab berikan rasa nyaman.

Selain menggunakan printed hijab, untuk kamu pecinta hijab dengan warna polos atau tanpa motif pastinya sering mengalami kesulitan untuk melakukan mix and match. Kamu pastinya ingin mendapatkan hijab yang nyaman serta fresh bukan? Untuk itu Fimela berikan tips dalam pemilihan warna hijab yang bisa kamu pertimbangkan untuk kamu gunakan selama musim panas. 

Untuk kamu yang suka dengan warna-warna gelap seperti hitam, cokelat, dan abu-abu sebaiknya hindari dulu nih penggunaan warna-warna tersebut. Mengapa demikian? Karena warna-warna gelap kurang cocok untuk menyerap keringat. Apalagi dengan cuaca panas yang cukup terik akhir-akhir ini, sebagai pengguna hijab kamu pasti butuh hijab yang tidak hanya warnanya bisa disesuaikan tetapi juga yang dapat menyerap keringat. Oleh karena itu, Fimela rekomendasikan untuk menggunakan light tone color hijab seperti beige, putih, kuning. Selain itu, warna-warna pastel hangat seperti pink, mint, dan biru juga bisa menjadi rekomendasi untuk kamu yang gemar menggunakan hijab. 

The most important part: pilihlah kain hijab yang nyaman!

Selain memilih motif dan warna hijab yang digunakan, ada poin penting yang tidak boleh ketinggalan untuk kamu para hijabers. Kain hijab yang digunakan harus kain yang nyaman, mudah menyerap keringat, simpel, dan tentunya lightweight fabric. Lightweight fabric artinya kain ringan yang memiliki kemampuan penyerapan yang baik serta sirkulasi udara yang dapat menahan hawa panas. 

Berbagai macam kain hijab kini melebarkan sayapnya di berbagai toko hijab baik online maupun offline. Karena sedang musim panas, salah satu bahan yang sering digunakan untuk kaum hijabers adalah kain sifon. Kain sifon ini terbuat dari kapas dan serat sintetis yang dapat memaksimalkan hijab kamu dengan bahan yang ringan dan licin. 

Itulah tips atasi cuaca panas dengan styling hijab bebas gerah. Kamu dapat memaksimalkan penggunaan hijab yang praktis untuk memberikan rasa nyaman di musim panas seperti ini. 

Penulis: Tisha Sekar Aji 

Hashtag: #Timeless 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading