Sukses

Fashion

10 Rekomendasi Fashion Item untuk Basic Outfit ke Kampus

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela, pernahkah merasa bingung barang-barang apa saja yang harus dimiliki saat menjadi seorang mahasiswa? Biasanya para mahasiswa baru yang sering mengalami hal ini.

Tidak seperti saat SMA, menjadi mahasiswa memiliki kebebasan dalam berpakaian. Biasanya, setiap kampus memiliki aturannya masing-masing bagi mahasiswanya dalam berpakaian di kampus. Aturan yang pasti dalam berpakaian saat di kampus adalah harus sopan dan rapih.

Akan tetapi, saat diberikan kebebasan, kita malah bingung harus berpakaian seperti apa karena terlalu banyak opsi yang bisa dipilih. Pastinya, saat datang ke kampus, kita ingin terlihat stylish, tetapi masih terkesan sopan dan rapih.

Untuk itu, diperlukan pakaian-pakaian yang dapat menunjang penampilan tersebut. Nah, berikut adalah daftar must have items yang bikin outfit ke kampus jadi keliatan lebih stylish.

1. Kemeja

Kemeja berkerah adalah pakaian yang wajib dimiliki mahasiswa. Menggunakan kemeja memberikan kesan simpel, sopan, dan formal. Akan tetapi, tidak perlu khawatir jika tampilanmu akan terlihat membosankan. Sahabat Fimela bisa memadukan kemeja dengan celana jeans, kulot, atau celana bahan. Selain itu, kemeja juga bisa dikenakan sebagi outer agar terlihat lebih stylish.

Ada banyak pilihan kemeja yang bisa dipilih, seperti oversized kemeja, kemeja denganlengan tiga per empat, kemeja bermotif, dan masih banyak lagi. Pastikan memilih kemeja dengan bahan yang bagus, ya. Dengan demikian, Sahabat Fimela tidak hanya terlihat stylish, tetapi juga merasa nyaman.

2. Jeans

Celana jeans adalah fashion item yang harus dimiliki karena celana jeans mudah dipadukan dengan semua pakaian. Celana jeans juga cocok dikenakan untuk berbagai acara. Menggunakan celana jeans memberikan kesan kasual dan santai. Pastikan untuk memilih celana jeans yang sesuai dengan bentuk tubuh, sehingga tampilanmu akan terlihat makin kece.

3. Blouse

Jika bosan mengenakan kemeja, blouse bisa menjadi pilihannya. Blouse menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki untuk digunakan ke kampus. Mengenakan blouse dapat memberikan kesan feminin dan elegan. Selain itu, beberapa desain blouse juga akan membuat outfit-mu terlihat formal dan profesional.

4. Blazer

Fashion item yang wajib dimiliki mahasiswa lainnya adalah blazer. Blazer membuat outfit-mu terlihat elegan, formal, dan profesional. Akan tetapi, jika tidak ingin terlihat terlalu formal, padukan blazer dengan celana jeans dan inner top seperti blouse atau tanktop. Dengan begitu, outfit-mu akan terlihat lebih stylish dan keren.

5. Cargo Pants

Untuk mahasiswa yang sering beraktivitas outdoor, cargo pants bisa menjadi pilihan outfit-mu. Cargo pants memiliki kantong-kantong yang fungsional. Mengenakan cargo pants memberikan kesan santai dan kasual. Selain itu, cargo pants juga mudah dipadukan dengan fashion item lainnya, seperti kemeja, blouse, dan sebagainya.

6. Celana Bahan

Berbeda dengan cargo pants, celana bahan adalah pilihan yang tepat jika ingin terlihat lebih formal. Fashion item ini wajib dimiliki mahasiswa untuk digunakan ke kampus. Biasanya, celana bahan digunakan untuk acara-acara penting di kampus. Celana bahan juga mudah untuk dipadukan dengan fashion item lainnya.

7. Long Skirt

Salah satu fashion item yang harus dimiliki mahasiswa adalah long skirt atau rok panjang. Jika Sahabat Fimela bosan dengan celana, memakai rok adalah solusinya. Menggunakan rok untuk outfit ke kampus akan memberikan kesan feminin pada tampilanmu. Pasikan untuk memadukannya dengan pakaian yang cocok ya, supaya tampilan outfit-mu terlihat stylish.

8. Totebag

Kebanyakan mahasiswa memilih untuk menggunakan totebag ke kampus. Totebag biasanya memiliki desain yang simpel dan besar, sehingga memberikan kapasitas penyimpanan yang cukup untuk buku, catatan, laptop, dan barang-barang lain yang dibutuhkan untuk aktivitas di kampus. Selain karena praktis dan fungsional, menggunakan totebag akan membuat tampilan outfit-mu terlihat lebih keren dan stylish.

9. Sneakers

Sepatu sneakers adalah basic essential yang harus dimiliki mahasiswa untuk dipakai ke kampus. Sepatu sneakers mudah dipadukan dengan fashion item lainnya. Sepatu sneakers cocok digunakan oleh mahasiswa yang memiliki banyak kegiatan aktif karena sepatu sneakers memudahkan kita untuk bergerak. Selain itu, sepatu sneakers juga nyaman untuk digunakan.

10. Flat shoes

Fashion item lainnya yang wajib dimiliki mahasiswa adalah flat shoes. Untuk mahasiswa yang ingin terlihat feminin, formal, dan elegan, flat shoes bisa menjadi pilihannya. Flat shoes juga nyaman digunakan sehari-hari untuk pergi ke kampus.

 

Penulis: Denisa Aulia.

#BreakingBoundariesSeptember

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading