Sukses

Fashion

5 Kesalahan Berpakaian yang Sering Terjadi dan Wajib Dihindari

Fimela.com, Jakarta Terkadang, hal -hal bisa menjadi salah ketika keseimbangan mendasarinya terganggu. Sejatinya karena hidup ini adalah tentang berpakaian, mengapa? Karena pakaian menjadi salah satu pokok pada kehidupan. Sebenarnya fashion itu menarik, ini adalah cara representasi estetika dari tata rias, pakaian, gaya rambut, alas kaki, dan lainnya.

Pada tempat tertentu hal ini bisa membuat penampilan kamu menjadi cantik, eksotis, dan mempesona. Hati-hati hal ini bisa menjadi bencana jika kamu salah. Dilansir dari stylexp dan not jess fashion (1/9) ini 5 kesalahan berpakaian yang sering terjadi pada perempuan.

Memakai ukuran yang salah

Ketika membeli pakaian, hal terpenting yang harus dipertimbangkan adalah ukuran yang tepat. Pakaian yang tidak pas akan menyanjung bentuk tubuh jika terlalu kecil atau terlalu longgar. Mengenakan bawahan yang terlalu ketat akan memperlihatkan atasan menjadi tidak menarik. Jika kamu mengenakan pakaian yang terlalu besar juga maka akan menenggelamkan kamu.

Tidak mengetahui tipe tubuh

Mengetahui tipe tubuh adalah faktor paling penting juga saat memilih pakaian. Jika kamu tidak mengetahui tipe tubuh yang kamu miliki, kamu tidak akan bisa menemukan pakaian yang tepat. Misalnya kamu memiliki tipe tubuh berbentuk apel, pakaian yang memeluk tidak akan cocok untuk kamu, potongan a-line atau empire akan terlihat bagus untuk ini. Sedangkan untuk kamu yang memiliki tipe tubuh jam pasir, pakaian yang memeluk tubuh akan mempercantik penampilan kamu. 

Terlalu banyak perhiasan

Siapa yang tidak suka perhiasan. Gelang, anting-anting, kalung membuat penampilan kamu lengkah. Namun ukuran, bentuk dan pasangan perhiasan yang tidak tepat dapat merusak keseluruhan penampilan kamu. cobalah untuk mengingat bentuk dan ukuran wajah. Jika wajah kamu kecil, maka pilihlah perhiasan yang kecil karena akan cocok dengan bingkai wajah kamu yang sempurna. Perhatikan juga warna kulit ketika memilih sebuah perhiasan.

Pakaian dalam salah

Banyak perempuan tampaknya mengabaikan pakaian dalam mereka karena tersembunyi dan buka sesuatu yang tidak dilihat orang. Tetapi, ini adalah kesalahan fashion yang besar. pastikan untuk selalu memiliki pakaian dalam yang tepat untuk menghindari garis celana dalam yang terlihat. Tentu sangat tidak menarik ketika kamu mengenakan gaun tipis dan apa yang dibaliknya terlihat jelas. Kamu bisa menggunakan bra push up, bra tanpa tali atau panties.

Berpakaian untuk orang lain

Sangat penting untuk kamu paham bahwa berpakaian untuk diri sendiri. Kamu tidak boleh memfokuskan pola-pola pikir untuk mencoba menarik perhatian orang lain atau membuat mereka terkesan. Yang paling penting, kamu berpakaian untuk rasa percaya diri dan kekuatan untuk menegakkan kepala.

Sahabat Fimela, demikian 5 kesalahan berpakaian yang sering terjadi pada perempuan. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading