Sukses

Fashion

Bernostalgia dengan Sepatu Retro ala ASICS, Intip 3 Koleksi Terbarunya

Fimela.com, Jakarta Tren fashion memang selalu berulang dari masa ke masa. Kini, mode retro pun kian digemari, khususnya di kalangan urban muda saat ini.

Untuk memenuhi kebutuhan pecinta fashion, tidak sedikit merek baju dan sepatu yang mencoba menghadirkan koleksi retro yang kekinian. ASICS, yang dikenal sebagai merek sepatu olahraga asal Jepang menyikapinya dengan merilis tiga koleksi sepatu bergaya retro dari seri ASICS sportstyle (sport and lifestyle).

“ASICS Sportstyle adalah kategori atas kombinasi Sport and lifestyle, memiliki desain kekinian dan dapat diandalkan untuk berbagai kegiatan mulai dari casual hangout hingga aktivitas luar ruangan. Berbeda fungsi dari sepatu olahraga ASICS pada umumnya yang difungsikan sebagai sepatu berolahraga,”  kata President Director, ASICS Indonesia Sota Fukushima.

Ketiga koleksi sepatu tersebut yakni ASICS GEL-NYC, ASICS GT 2160, dan ASICS GEL-Kayano Legacy. Dalam rangka kehadiran sepatu edisi spesial ini, ASICS menyulap MBloc Space Creative Hall, JakartaSelatan menjadis sebuah pop-up experience selama 2 hari pada tanggal 2-3 September 2023.

“Kami melihat tren sepatu vintage dan retro di kalangan urban muda menjamur, dan kami ingin menyediakan yang terbaik,” lanjut Sota.

 

ASICS GEL-NYC

ASICS GEL-NYC hadir terinspirasi dari streetstyle New York City,  Sepatu unik ini mengambil inspirasi dari gaya GEL-NIMBUS 3 awal tahun 2000-an dan menggabungkan hiasan dari MC-PLUS V, sehingga menghasilkan desain yang benar-benar unik. 

Bagian atas memadukan jaring berpori besar dengan lapisan kulit ramping dan aksen suede. Tampilannya dilengkapi dengan outsole karet lug dangkal, menambahkan sentuhan akhir pada gaya luar biasa ini.

ASICS GT 2160

ASICS GT 2160 hadir dengan retro style look yang chic.  Sneaker GT-2160™ mengambil inspirasi dari bahasa desain teknis seri GT-2000™ dari awal tahun 2010-an. Versi ini tetap setia pada elemen desain ikonik dari sepatu pelatih aslinya, mempertahankan estetika ramping dan pahatan kaki depan bergelombang yang khas. Menggabungkan detail berpengaruh dari tahun 2010-an, seperti struktur midsole yang tersegmentasi dan sisipan teknologi GEL™, sepatu ini mencapai estetika industri sekaligus memberikan sifat bantalan yang canggih.

 

 

ASICS GEL Kayano Legacy

ASICS GEL Kayano Legacy yang menjadi hero product dalam koleksi sportstyle ASICS ini merupakan edisi ke-30 dari seri GEL-Kayano pendahulunya yang legendaris. Sepatu ini dihadirkan sebagai selebrasi 30 tahun dari usia sepatu yang pertama dibuat oleh Toshikazu Kayano pada 1993

“Penemu dari sepatu ini Toshi-san tidak pernah menyangka bahwa sepatu GEL-Kayano ii akan memiliki 30 model berbeda dalam 30 tahun hingga hari ini, sepatu GEL-Kayano Legacy hadir untuk memenuhi berbagai kebutuhan gaya hidup,” ungkap Sota.

Desain pembuatan sepatu in terinspirasi dari beberapa edisi GEL-Kayano series terdahulu, terutama GEL-Kayano 14 yang paling terkenal dengan stabilitasnya yang digunakan sebagai fondasi utamanya.

Selain itu desain sepatu GEL-Kayano Legacy mengambil pengaruh desain utama dari delapan edisi GEL-Kayano  lainnya termasuk: GEL-KAYANO TRAINER, GEL-KAYANO  5, GEL-KAYANO  6, GEL-KAYANO 10, GEL-KAYANO 12, GEL-KAYANO 18, dan GEL-KAYANO 20. 

ASICS GEL-KAYANO™M LEGACY sudah bisa kalian dapatkan dengan harga Rp.2,799,000 hadir dalam berbagai pilihan warna. ASICS GEL-KAYANO™ LEGACY tersedia di outlet ATMOS, Invincible, dan ASICS.CO.ID

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading